Newcastle United Siap Membeli Edin Dzeko Januari Mendatang

0
263

Debatbola.com – Newcastle United, tidak mendapatkan kemenangan satu kali pun dari 14 pertandingan yang mereka jalani. Semua itu membuatnya terancam menjadi klub yang terhisap zona degradasi. Eddie Howe, pelatih Newcastle telah melakukan sebuah upaya untuk menyelamatkan klub tersebut dari ancaman degradasi. Dinilai akan berhasil, Eddie Howe merasa belum puas.

Pasalnya, pelatih tersebut berharap klubnya memberikan pemain baru di lini depan untuk mempertajam penyerangan. Akhirnya, Newcastle berencana mendatangkan beberapa pemain yang dapat dibeli sesuai dengan anggaran mereka. Diantara pemain yang dilirik Newcastle, terdapat nama Edin Dzeko, sang striker Inter Milan yang cukup baik walau usia tak lagi muda.

Seperti klub-klub lainnya, Newcastle pun siap mendatangkan pemain baru guna merespon tantangan selanjutnya. Walau dalam keadaan terdesak dan terancam, Eddie Howe mengajak klub tersebut optimis dapat keluar dari ancaman degradasi. Rasionalisasinya ialah, perencanaan, strategi dan optimism mampu mendorong naik Newcastle United.

Tujuan Newcastle Beli Edin Dzeko

Meskipun Edin Dzeko didapatkan secara gratisan dari AS Roma, dia mampu menunjukkan kualitas permainannya bersama Inter Milan. 25 November 2021, ketika Inter Milan bertanding menghadapi Shakhtar, Edin Dzeko berhasil mencetak dua gol kemenangan. Atas kehebatannya itu, Inter Milan unggul 2-0 atas Shakhtar. Suatu hal besar, mengingat Dzeko sudah cukup tua.

Ketajamannya dalam mengancam gawang lawan, serta finishing yang akurat yang dimiliki Edin Dzeko membuatnya dilirik Newcastle. Seolah menyembunyikan ambisinya, dikabarkan Newcastle sangat ingin membawa kembali Edin Dzeko ke Liga Inggris. Tujuan dari pada rencana pembelian Edin Dzeko adalah untuk mempertajam kualitas penyerangan Newcastle.

Selain itu, tujuan lainnya ialah sebagai optimalisasi upaya Eddie Howe dalam meningkatkan kualitas klub Newcastle. Newcastle memiliki tujuan pasti, ialah menghadirkan Edin Dzeko harus mengangkat permainan dengan strategi penyerang tunggal. Memang diragukan dalam berlari, Edin Dzeko tetap diunggulkan dalam memaksimalkan peluang-peluang.

Meski begitu, memang ada kemungkinan Inter Milan untuk mempertahankan Edin Dzeko. Pasalnya, Edin Dzeko sudah cukup baik dalam permainannya bersama Inter Milan beberapa pekan di musim ini. Namun, Siapa tak kenal Eddie Howe, Pelatih visioner dan ambisius itu dinilai akan berusaha sekeras mungkin agar klub Newcastle mau membeli Edin Dzeko.

Edin Dzeko Harapan Newcastle Selamat dari Degradasi

Newcastle seolah sangat berharap pada Edin Dzeko. Komunikasi persuasif dilakukan guna merayu striker tersebut. Media menyoroti ambisi Newcastle untuk memiliki Edin Dzeko. Media Daily Mail mengabarkan, bahwa Newcastle siap rogoh kocek dalam-dalam untuk dapatkan Edin Dzeko. Suatu sikap ambisi yang baik demi keselamatan klub.

Harapan Newcastle kepada Edin Dzeko adalah gol-gol indah seperti yang ia berikan untuk Inter Milan. Gol-gol terbaik akan menyelamatkan Newcastle dari ancaman degradasi. Kekuatan lini depan suatu klub sepak bola, adalah suatu kebutuhan primer bagi klub sepak bola. Ketajaman striker menentukan perubahan sebuah peluang, menjadi gol atau tidak.

Selain itu, diharapkan kedepannya bukan hanya selamat dari degradasi saja. Newcastle berharap mampu berada lebih tinggi dari posisinya yang sekarang. Bukan suatu hal yang mustahil bagi Edin Dzeko yang berusia 35 tahun. Pasalnya, di usia 35 tahun justru Edin Dzeko masih memiliki ketajaman dalam penyerangan.

Harapan tidak akan terwujud tanpa tindakan. Pernyataan tersebut tidak tepat bila dijadikan sindiran untuk Newcastle. Newcastle memiliki pelatih dan manajemen yang cukup visioner dan ambisius. Keinginan Newcastle memiliki Dzeko tidak hanya disampaikan begitu saja. Upaya Newcastle pun cukup signifikan, termasuk melobi pihak Edin Dzeko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here