Newcastle United Resmikan Transfer Bruno Guimaraes

0
106

Debatbola.com – Newcastle United sebagai klub kaya baru di Liga Inggris baru-baru ini memperlihatkan hasil buruannya di jendela transfer musim dingin. Manajemen The Magpies secara resmi memperkenalkan Bruno Guimaraes sebagai punggawa baru musim ini.

Datangkan Amunisi Baru

Pada hari Minggu (30/1/2022) malam kemarin WIB, manajemen Newcastle United menguraikan sebuah berita penting. Melalui laman resmi milik klub, mereka mengabarkan jika Bruno Guimaraes berhasil mendarat ke Stadion St James’ Park sebagai pemain baru. 

Newcastle United mendatangkan gelandang bertahan asal Brasil ini dari klub Liga Prancis, Lyon dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Rencananya Bruno Guimaraes akan mendapatkan kontrak jangka panjang hingga empat tahun kedepan.

Menjadi punggawa baru The Magpies, Bruno Guimaraes akan mengenakan jersey dengan nomor punggung unik. Playmaker 24 tahun ini akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 39. Nomor ini memang nomor yang tidak biasa dikenakan dalam jersey sepak bola. Namun sang pemain mengakun nomor ini terinspirasi dari nomor taksi yang dikemudikan ayahnya.

Kedatangan Bruno Guimaraes musim dingin kali ini ternyata menjadi pemain ketiga yang menginjakkan kakinya di Stadion St James’ Park. Sebelumnya sudah ada Kieran Trippier dan juga Chris Wood. 

Demi bisa mendatangkan Bruno Guimaraes, Manajemen The Magpies rupanya harus adu kuat terlebih dahulu dengan Arsenal yang juga memburu jasanya. Sampai pada akhirnya Newcastle United menjadi pemenangnya.

Detail Transfer Bruno Guimaraes

Sampai detik ini memang pihak Newcastle United masih menutup rapat rincian transfer Bruno Guimaraes. Akan tetapi dari mantan klubnya, Lyon menyebutkan detail transfernya secara pasti. Lyon ternyata melepas gelandang serang asal Brasil ini dengan nominal transfer mencapai 50.1 juta Euro. Nilai tersebut sudah termasuk sejumlah bonus yang dan juga biaya tambahan lainnya.

“Bonus potensial senilai 8 juta Euro dengan perhitungan performa dari Newcastle United selama beberapa musim ke depan, khususnya, bisa mempertahankan posisi tempatnya di Liga Inggris, dimulai dari tahun ini,” buka manajemen Lyon melalui laman resmi milik mereka.

“Selain itu, seperti yang sudah disepakati di awal perjanjian selama awal transfer dari pemain asal Brasil itu, 20 persen dari total biaya transfer akan diteruskan kepada mantan klubnya, Atletico Paranaense,” sambung manajemen Lyon.

Dari pernyataan di atas bisa dilihat jika Bruno Guimaraes memang diharapkan mampu menjadi juru selamat Newcastle United dari ancaman degradasi. Dari pekan terbaru, Newcastle United masih terjebak di zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-18 dengan koleksi 15 poin. Tim ini hanya butuh tambahan satu poin lagi untuk bisa mencari posisi aman dengan menggeser posisi Norwich City di satu peringkat atasnya.

Antusiasme dari Eddie Howe

Kehadiran dari Bruno Guimaraes akhir pekan kemarin ternyata membuat sang pelatih, Eddie Howe merasa antusias. Sang pelatih berharap potensi dan kemampuan yang dimiliki pemain asal Brasil ini akan membuat timnya lebih kuat. Sebab Bruno termasuk salah satu pemain yang menonjol di Liga Prancis. Maka dari itu, kontribusinya akan sangat dibutuhkan untuk membawa The Magpies keluar dari zona degradasi.

“Bruno adalah sosok pemain dengan talenta yang sangat menarik dan sudah menjadi salah satu target buruan kami, jadi saya merasa bahagia bisa mengamankan jasanya. Dia akan memperkuat grup dan akan segera siap untuk tantangan yang akan hadir di depannya,” ungkap sang pelatih.

“Dia telah mampu menjadi salah satu pemain yang menonjol di Prancis dan menjadi pemain andalan di Timnas Brasil, jadi saya yakin para pendukung akan sangat senang menyaksikan penampilannya. Kami akan menyambutnya di klub selepas sang pemain menyelesaikan pertandingan internasional,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here