Newcastle United Melaju ke Babak Selanjutnya Piala Liga Inggris Membungkam Leicester City

0
32

Debatbola.com – Momen yang sangat ditungu – tunggu oleh para penggemar Newcastel United setelah sekian lama klub ini berada dalam gonjang – ganjing. Setelah separuh musim yang luarbiasa dijalani anak asuh Eddi Howe hingga membawa mereka menempati peringkat ke 3 klasemen sementara Liga Inggris.

Para pendukung setia Newcastle tidak sia -sia datang ke St James’ Park kemarin. Tim yang mereka dukung berhasil menaklukkan musuhnya Leicester City dnegan skor 2 – 0. Sebelumnya Newcatle berhasil mengalahkan Bournemout dibabak 16 besar (21/12) kemarin dengan skor tipis 1 – 0. Hasil tersebut membawa Newcatle masuk ke delapan besar dan berhasil mengalahkan Leicester City.

Tim yang seharusnya memiliki koleksi trofi Piala liga yang tidak terhitung jumlahnya ini sedang mencatatkan sejarahnya. Gol dari Burn membuat mereka melaju ke babak semifinal pertamanya. Kemenangan tersebut mengakiri kekalahan beruntun sebanyak tujuh kali di perempat final Piala Liga Inggris.

Burn sudah menyangka sejak dibangku pemain, ia membayangkan akan mencetak gol kemenangan bagi timnya malam itu. Bersama dengan semua keluarganya yang menyaksikan pertandingan yang penting ini ia berhasil membuktikan kepada publik dengan gol indah yang diciptakannya. Ia menikmati bermain agak maju dengan cara begitu peluang yang ada bisa dimanfaatkannya menjadi gol.

Menurut Eddi Howe, penampilan Daniel Johnson Burn malam itu sangat cantik dan bisa menjadi salah satu yang terbaik sepanjang karirnya bersama Newcastle. Ia pantas mendapatkan gol yang diciptakannya saat itu.

Perpindahannya dari Brighton ke Newcastle United memang tidak terlalu menjadi perhatian oleh semua orang, tetapi malam ini ia membuktikannya dengan gol penentu tersebut.

Bermain sebagai bek kiri tidak menutup kesempatan bagi Burn untuk bisa menciptakan peluang yang ada. Ia selalu ingin membuat kesempatan itu tercipta.

Namun, dia telah memulai 33 dari 34 pertandingan Liga Premier sejak debutnya pada bulan Februari. Newcastle memiliki rata-rata dua poin per pertandingan dengan dia di samping dan dapat membanggakan pertahanan terbaik di Liga Premier musim ini.

Burn adalah bagian besar dari unit itu tetapi sebagian besar tidak dikenal di luar Tyneside meskipun konsistensinya luar biasa.
Dia mungkin bukan bek kiri ortodoks Anda, tetapi tidak banyak yang lebih baik dari pahlawan lokal Newcastle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here