Newcastle United Mau Jadikan Jesse Lingard Sebagai Pemain Bergaji Termahal

0
35

Debatbola.com – Teka-teki masa depan Jesse Lingard sepertinya kini mulai terlihat dengan jelas. Lingard selama ini menjadi target beberapa klub Liga Inggris, termasuk Newcastle United. Menurut berita terbaru, The Magpies telah menunjukkan keseriusannya dalam merekrut Lingard. Mereka ingin menjadikan sang pemain sebagai pemain dengan bayaran termahal mereka.

Tak Ada Kontrak Baru di Old Trafford

Menjelang dibukanya winter transfer, atmosfer pasar transfer pemain terasa makin panas. Sejumlah pemain terus menjadi sorotan selama periode musim dingin ini. Salah satu pemain yang saat ini kerap menjadi sorotan adalah Jesse Lingard. Lingard yang kontraknya bakal segera selesai hampir bisa dipastikan bakal tinggalkan klubnya saat ini, Manchester United.

Pemain kelahiran 15 Desember 1992 tercatat memiliki kontrak sampai bulan Juni 2022 mendatang. Manchester United telah mengupayakan segala cara supaya Lingard mau menambah masa baktinya di Old Trafford. Tapi Lingard yang terlanjur frustasi karena minim mendapat jatah main sudah menyatakan bahwa ia enggan perpanjang kontrak.

Seriusnya The Magpies Gaet Lingard

Menyusul isu kepergian Lingard dari Manchester United yang makin menguat, sang pemain kini menjadi target incaran sejumlah klub Inggris. West Ham yang pernah merasakan jasanya kini meminatinya. Begitu pula Newcastle United, klub kaya raya yang kini tengah berburu pemain-pemain bintang setelah mendapat kucuran dana dari pemilik barunya.

Sebagai klub yang pernah merasakan jasa Lingard, West Ham United memang punya peluang menggaet jasa pemain berusia 28 tahun tersebut. Tapi, peluang nampaknya terbuka lebih lebar buat Newcastle United. The Magpies sepertinya benar-benar serius ingin mengangkut pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

Melansir laporan dari The Times, Newcastle United kini telah menjadikan Lingard sebagai prioritas utama di winter transfer. The Magpies sudah mempersiapkan rencana besar untuk memboyong sang pemain. Laporan yang sama mengungkap bahwa Newcastle United akan menjadikan Lingard sebagai pemain bergaji termahal sepanjang sejarah mereka.

Newcastle United sendiri menilai bahwa Lingard bisa menyelamatkan catatan buruk mereka selama musim 2021/2022. Sampai saat ini, The Magpies masih tertahan di dasar klasemen, alias di tingkat ke-20 mereka. Mereka berharap kedatangan Lingard bis sedikit memperbaiki nasib mereka di setengah musim terakhir Liga Inggris.

Menurut laporan The Times pula, negosiasi antara pihak Newcastle United dan pihak Lingard telah mengarah ke situasi yang lebih serius. Lingard telah ditawari kontrak selama empat setengah tahun bareng The Magpies. Klub besutan Eddie Howe juga memberi gaji 100 ribu poundsterling per pekan, lebih tinggi dari Miguel Almirón, sebagai pemain bergaji termahal.

Kekaguman David Moyes Pada Lingard

Seperti yang telah disebutkan, selain Newcastle United, Lingard juga diminati West Ham United. Baru-baru ini, pelatih David Moyes bahkan secara terang-terangan mengakui bahwa dia sangat mengagumi Lingard. Ia bahkan menyayangkan mengapa Manchester United tak memanfaatkan talenta berbakat macam Lingard.

“Jesse tahu mengenai apa yang kita semua pikirkan tentang dia. Satu hal yang saya sayangkan mungkin adalah fakta bahwa dia bertalenta, dan dia tak bermain.” Kata Moyes, seperti dikutip via 90min. “Dia punya peran besar di separuh paruh musim lalu, tapi anda harus memberi apresiasi untuk pemain di sini, mereka bisa melupakan Jesse.”

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa Jesse telah membuat perubahan di sini (di West Ham). Tapi para pemain kami sudah melangkah lebih maju dan melangkah sendiri ke level lebih baik. Namun, tetap saya akui bahwa Jesse telah menjadi bagian besar dalam perubahan tersebut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here