Newcastle United Ikut Kejar Aurélien Tchouaméni, Saingi Real Madrid

0
32

Debatbola.com – Satu dari sekian youngster yang saat ini tengah menjadi primadona klub-klub raksasa Eropa adalah Aurélien Tchouaméni. Tchouaméni kini diburu para klub elit Benua Biru, dan Real Madrid disebut sebagai klub terdepan dalam perburuan. Namun, baru-baru ini, Real Madrid diketahui punya saingan berbahaya, dan saingan itu tak lain adalah Newcastle United.

Perburuan Dipimpin Real Madrid

Selama beberapa tahun terakhir, banyak nama pemain muda yang bersinar di seluruh kompetisi elit Benua Eropa. Salah satu pemain muda yang bersinar itu adalah gelandang AS Monaco, Aurélien Tchouaméni. Tchouaméni kini menjadi properti hot yang diincar banyak raksasa Eropa.

Dalam dua tahun terakhir, perkembangan Tchouaméni bersama AS Monaco memang terbilang sangat bagus. Berkat penampilan cemerlangnya di level klub, Tchouaméni bahkan berhasil menembus timnas senior Prancis. Pemain muda AS Monaco itu juga menjadi bagian penting dalam kesuksesan Prancis menjuarai kompetisi UEFA Nations League.

Melihat performanya yang luar biasa bersama AS Monaco, rasanya wajar apabila Tchouaméni diincar banyak klub raksasa. Di antara sekian klub yang meminatinya, Real Madrid disebut sebagai klub yang terdepan. Raksasa Spanyol itu disebut siap menebus klausul rilis Tchouaméni dan membawanya menuju Santiago Bernabéu.

Real Madrid memang selama ini punya proyek mengumpulkan para pemain muda berbakat dunia, dengan Kylian Mbappé sebagai target utamanya. Tchouaméni adalah salah satu pemain muda berbakat. Dengan demikian, gelandang Prancis itu tentunya memiliki kriteria yang sesuai dengan apa yang tengah dicari Real Madrid.

Selain itu, Los Galacticos saat ini memang sedang membutuhkan kekuatan tambahan di sektor gelandang. Memang, lini tengah Real Madrid saat ini dihuni gelandang-gelandang kelas dunia macam Luka Modrić, Toni Kroos dan Casemiro. Tapi, dengan usia yang sudah memasuki 30 tahunan, ketiga gelandang itu tak bisa selamanya jadi andalan.

Tiga gelandang Real Madrid tersebut tentu membutuhkan pengganti yang bisa dijadikan opsi gelandang jangka panjang, dan Tchouaméni tentu saja masuk kriteria. Real Madrid pun kabarnya benar-benar serius ingin membawa Tchouaméni. Mereka pun disebut siap menebus klausul rilis sang pemain senilai 50 juta euro.

Newcastle United Sang Pesaing Utama

Saat ini, Real Madrid boleh jadi tim terdepan dalam perburuan Tchouaméni. Tapi mereka perlu sadar bahwa ada klub baru yang siap menjadi saingan mereka dalam perburuan ini. Klub itu tak lain adalah Newcastle United, klub kaya raya baru yang kini sedang berburu pemain yang dibutuhkan sosok pelatih baru mereka, Eddie Howe.

El Nacional mengabarkan bahwa Newcastle United memang baru saja bergabung dalam perburuan Tchouaméni. Tetapi klub asal Inggris itu tiba-tiba punya peluang besar untuk membawa Tchouaméni menuju Liga Inggris. Alasannya, Newcastle United punya sokongan dana kuat, serta proyek masa depan yang mungkin menarik buat Tchouaméni.

Menurut sumber yang sama, Eddie Howe saat ini perlu tambahan amunisi untuk sektor tengah tim asuhan barunya. Ada sejumlah nama yang masuk ke dalam daftar target Howe, dan Tchouaméni adalah salah satunya. Selain Tchouaméni, ada juga Amadou Haidara, Adrien Rabiot, serta Marcelo Brozović.

Adalah hal yang wajar apabila klub seperti Real Madrid rela membayar klausul rilis Tchouaméni senilai sekitar 50 juta euro. Tapi Newcastle United juga sepertinya tak mau kalah. Menurut El Nacional, Newcastle United juga siap memberi 50 juta euro, bahkan lebih, jika AS Monaco mau memberikan Tchouaméni, sang gelandang andalan mereka.

Eddie Howe sendiri dipasrahi tugas berat setelah ia ditunjuk sebagai nahkoda anyar Newcastle United. Howe bukan cuma diminta mengeluarkan The Magpies dari jurang degradasi. Tapi ia juga diminta mengubah Newcastle United menjadi tim bermental juara, dan Tchouaméni mungkin tertarik akan proyek revolusi The Magpies ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here