Newcastle Menargetkan Mampu Membawa Pulang Gelar Juara Musim Ini

0
17

Debatbola.com – Newcastle United memiliki keunggulan tipis dari leg pertama semifinal Piala Carabao karena gol Joelinton memberi mereka kemenangan di Southampton. Pemain Brasil itu menebus kesalahannya karena kehilangan peluang mudah sebelumnya ketika ia tiba di akhir umpan silang sempurna pemain pengganti Alexander Isak untuk membuat kontribusi yang menentukan dengan 17 menit tersisa.

Newcastle sekarang akan menjadi favorit untuk mencapai final Wembley besar pertama mereka sejak Piala FA pada tahun 1999 saat mereka berusaha untuk mengakhiri paceklik trofi sejak kemenangan Piala Pameran Antar Kota 1969.

Dan jika Newcastle United menyelesaikan pekerjaan di leg kedua di Tyneside, mereka akan berhutang budi kepada Nick Pope, yang melakukan dua penyelamatan penting di babak kedua dari pemain pengganti Southampton Che Adams dengan skor masih tanpa gol, memperpanjang rekor pribadinya yang luar biasa menjadi 10 clean sheet berturut-turut.

Southampton, yang menurut mereka menyamakan kedudukan dari Adam Armstrong yang dianulir karena handball oleh VAR, melihat malam frustrasi mereka selesai ketika bek Duje Caleta-Car dikeluarkan dari lapangan pada menit-menit akhir karena kartu kuning kedua.

Joelinton adalah tokoh sentral, melihat gol di babak pertama yang dianulir karena handball kemudian melepaskan tembakan ke gawang terbuka ketika tampaknya lebih mudah untuk mencetak gol, sebelum mencapai target untuk membuat tim favorit Eddie Howe mencapai Wembley.

Kedua belah pihak bertemu di St James ‘Park di leg kedua pada Selasa, 31 Januari. Musim impian Newcastle United di bawah Howe sekarang membawa prospek nyata penampilan Wembley untuk mengikuti tantangan mereka untuk mendapatkan tempat di empat besar Liga Premier dan Liga Champions musim depan.

Mereka membutuhkan intervensi yang luar biasa dari kiper Pope untuk menjaga Southampton di teluk ketika mereka mengancam setelah istirahat tetapi Newcastle selalu membawa ancaman, bahkan jika banyak penyelesaian mereka yang tidak patuh, dan akhirnya kerja keras dari pemain pengganti Isak memberikan peluang yang tidak dapat dilewatkan oleh Joelinton.

Pertahanan Newcastle sangat kejam musim ini sehingga satu gol selalu cukup dan terbukti, untuk semua upaya Southampton, mereka tidak bisa menerobos, meninggalkan Tentara Toon dikemas ke sudut perayaan St Mary di peluit akhir.

Howe akan tahu bahwa Newcastle tidak dalam kondisi terbaiknya dan terkadang menunjukkan kegugupannya, tetapi akan ada kepuasan dalam menyelesaikan bagian dari pekerjaan ini melawan tim Southampton yang menyingkirkan favorit Manchester City di perempat final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here