Newcastle Memandang Jonathan Tah untuk Mengatasi Pertahanan yang Bocor

0
38
Newcastle Memandang Jonathan Tah untuk Mengatasi Pertahanan yang Bocor

Debatbola.com – Jonathan Tah, pilar utama serangan Bayer Leverkusen di Bundesliga, menjadi sorotan Newcastle sebagai solusi untuk memperbaiki masalah pertahanan mereka yang bocor. Pemain belakang ini konsisten tampil gemilang dalam 16 pertandingan Liga Jerman musim ini, menjadi tulang punggung tim juara tersebut yang belum terkalahkan. Performa impresif Tah menarik perhatian klub-klub lain, termasuk Newcastle United, yang dikaitkan dengannya sebelum jendela transfer Januari dibuka.

Dengan gelar “Tah-riffic,” pemain belakang asal Jerman ini menjadi pemimpin Bayer Leverkusen dalam statistik pembersihan berhasil (60) dan kemenangan dalam duel udara (27), menjadikannya kekuatan yang tangguh di lini belakang. Selain kemampuannya dalam pertahanan, Tah juga menonjol dalam keterampilannya dengan bola, mencatat 961 umpan dengan tingkat keberhasilan yang mengesankan, yaitu 94,4%. Berusia 27 tahun dan sudah memasuki musim kesembilan bersama Leverkusen, Jonathan Tah tidak hanya merupakan pemain yang matang tetapi juga memiliki kecepatan dan kekuatan yang memungkinkannya beradaptasi dengan baik di dalam persaingan tingkat atas di Inggris.

Meskipun minat Newcastle United masuk akal, mengamankan kesepakatan pada Januari mungkin sulit. Direktur eksekutif Leverkusen, Simon Rolfes, menegaskan tekad timnya untuk tidak melepaskan pemain pada jendela transfer musim dingin. Pemuncak klasemen Bundesliga ini jelas berkomitmen pada perjalanan mereka sebagai juara, dan menjaga Tah akan menjadi prioritas, terutama di bawah bimbingan pelatih Xabi Alonso yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

Dalam konteks pertimbangan Financial Fair Play, proses kesepakatan untuk membawa Tah ke Newcastle United mungkin memerlukan kesabaran. Meskipun sebelumnya dikaitkan dengan transfer pada awal tahun ini, kondisi kontraknya yang berlaku hingga 2025 membuatnya tidak akan tersedia dengan harga yang terjangkau. Sebagai pemain kelahiran Hamburg, Tah kini memiliki lebih banyak opsi, terutama karena timnya berhasil meraih tempat di Liga Champions musim depan, yang semakin memperkuat posisinya. Walaupun demikian, penandatanganan Tah akan menjadi tindakan ambisius dari pihak Newcastle United, memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk pertahanan mereka yang kemungkinan akan diuji dalam pertandingan melawan Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here