Nemanja Matic Segera Bergabung dengan Roma

0
34

Debatbola.com – Selama menukangi Roma, Jose Mourinho sempat dikaitkan dengan beberapa mantan anak didiknya di Manchester United. Kabar terbaru, pelatih asal Portugal tersebut diberitakan sudah mencapai kesepakatan dan akan bereuni dengan Nemanja Matic.

Manuver Transfer Roma
Pada musim panas tahun 2022 saat ini, Manchester United diketahui akan melepas beberapa pemain sekaligus karena kontraknya berakhir. Ada nama Paul Pogba yang kontrak bermainnya kadaluarsa musim panas ini dan dikabarkan akan kembali ke Juventus. Setelah itu Nemanja Matic dipastikan menyusul.

Untuk kasus Nemanja Matic, sebenarnya kabar mengenai masa depannya cenderung adem ayem dan hampir tanpa pemberitaan. Memang kontrak bermainnya sudah berakhir musim panas kali ini. Akan tetapi kemana masa depannya akan berlabuh hampir tidak terdengar. Tidak seperti Paul Pogba yang sudah lama bergaung.

Berstatus sebagai pemain gratisan, nama Nemanja Matic akhirnya mulai kembali diperbincangkan setelah dikaitkan dengan Roma. Sebelumnya tim raksasa asal Italia ini baru saja mendatangkan Mile Svilar secara gratis dari Benfica. Kemudian Nemanja Matic nampaknya akan menjadi rekrutan selanjutnya yang juga datang secara gratis.

Segera Bergabung dengan Roma
Kabar mengenai akan merapatnya Nemanja Matic ke Roma muncul setelah pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano mengeluarkan sabda ampuhnya. Menurut jurnalis asal Italia tersebut, Nemanja Matic akan segera berseragam Roma dalam waktu dekat. Kabar ini sesuai dengan yang diunggah melalui akun media sosial Twitter miliknya.

“Nemanja Matic siap bergabung dengan Roma dengan status bebas transfer, sama dengan @Dimarzio. Kesepakatan akan tercapai setelah [Nemanja Matic] menuntaskan proses kepergiannya dari Manchester United,” buka Fabrizio Romano melalui Twitter pribadinya.

Matic akan menjadi rekrutan selanjutnya setelah Mile Svilar. Keduanya juga bergabung [dengan Roma] dengan status bebas transfer,” tutup unggahan sang jurnalis.

Kabarnya Nemanja Matic akan mendapatkan kontrak bermain dari Roma selama tiga tahun. Ini artinya pemain 33 tahun ini akan membela skuad Giallorossi hingga tahun 2025 mendatang. Dia juga akan kembali berada di bawah asuhan Jose Mourinho yang dulu sempat menjadi pelatihnya di Manchester United.

Reuni dengan Jose Mourinho
Dari kontrak yang diterima Nemanja Matic, ada rincian sebagai berikut: gelandang asal Serbia ini akan mendapatkan kontrak awal selama satu musim. Jika penampilannya memuaskan, maka dia memiliki peluang untuk diperpanjang pada musim berikutnya.

Jika transfer ini sudah resmi, maka musim depan akan menjadi kali ketiga untuk Nemanja Matic berada di bawah komando Jose Mourinho. Gelandang 33 tahun ini sebelumnya sudah menjadi anak asuh Jose Mourinho ketika masih bermain di Chelsea dan juga Manchester United.

Hubungan yang terjalin antara Nemanja Matic dan juga Jose Mourinho terbilang cukup harmonis. Bahkan sang pelatih menilai jika Matic adalah salah satu mantan anak asuhnya yang cukup spesial.

“Semua orang tahu hubungan saya dengan Nemanja [Matic]. Dia adalah salah satu pemain yang saya percayai. Saya senang bisa bersamanya dan berjuang di [Manchester] United. Dia salah satu pemain yang fantastis,” ungkap Jose Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Ikuti Jejak Chris Smalling
Datangnya Nemanja Matic ke Roma akhirnya menambah panjang daftar mantan pemain Manchester United yang berkarir di Stadion Olimpico. Sebelumnya sudah ada Chris Smalling yang merapat ke Roma. Awalnya Smalling datang sebagai pinjaman yang kemudian dipatenkan dengan harga 20 juta Euro.

Sebelumnya Roma juga memiliki eks pemain Manchester United yang bernama Henrikh Mkhitaryan. Akan tetapi Mkhitaryan dipastikan tidak akan bertemu dengan Matic musim ini di Roma. Sebab Mkhitaryan akan pindah ke Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here