Nemanja Matic Dipastikan Tinggalkan MU Akhir Musim Ini

0
55

Debatbola.com – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengkonfirmasi jika dirinya bakal pergi meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini. Keputusan ini sekaligus mengakhiri kebersamaannya bersama Setan Merah yang sudah berlangsung selama lima musim. Dilansir dari laman resmi klub, Matic sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan untuk meninggalkan Manchester United. Ia sudah memberi tahu petinggi klub, Manajer serta rekan-rekannya di Manchester United terkait keputusannya tersebut.

Sejak didatangkan Manchester United dari Chelsea pada tahun 2017 yang lalu dengan biaya 40 Juta Pounds, Matic telah melakoni laga sebanyak 183 kali semua kompetisi bersama MU. Pemain yang saat ini telah menginjak usia 33 tahun ini masih memiliki durasi kontrak dengan Setan Merah hingga tahun 2023 yang artinya ia akan pergi satu tahun lebih cepat dari durasi kontrak. Meskipun sudah memutuskan untuk cabut dari Manchester United, namun hingga saat ini klub mana yang akan menjadi tempat berlabuh Matic selanjutnya.

Mengalami Penurunan Performa

Beberapa musim lalu, Nemanja Matic merupakan bagian penting bagi skuad setan merah. Ia juga dikenal sebagai seorang gelandang bertahan yang solid. Akan tetapi karena faktor usia, performanya mengalami penurunan drastis sehingga lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Ia memutuskan untuk hengkang pada akhir musim ini lantaran sudah dipastikan tidak ada kontrak baru. Gelandang bertahan asal Serbia ini baru tampil sebagai starter sebanyak 13 kali pada musim ini. Pelatih lebih mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Fred maupun Scott McTominay.

Salam Perpisahan

Dalam sebuah akun pribadinya, Nemanja Matic mengucapkan salam perpisahan. Selain sudah memberitahu manajemen dan juga rekannya di Manchester United, ia juga memberikan ucapan terima kasih atas dukungan kuat mereka kepadanya selama ini.

Selain itu pemain berwarganegara Serbia ini juga menuliskan jika bermain bersama MU merupakan sebuah kehormatan besar dan privilege dapat bermain di klub hebat ini. Saat ini dirinya akan fokus untuk mengakhiri musim sebaik mungkin dengan memberikan segalanya.

Pergi Tanpa Gelar

Nemanja Matic merupakan salah satu pemain yang memiliki tempat khusus di hati penggemar Setan Merah. Selama bermain bersama Manchester United, ia mampu tampil dengan sangat baik. Tidak jarang dirinya berhasil membantu klub meraih kemenangan. Sayangnya selama lima tahun berkarir bersama Manchester United, ia gagal membantu timnya meraih gelar.

Bagi Matic secara pribadi, pergi meninggalkan klub sebesar Manchester United tanpa meraih satu gelar juara merupakan hal yang mengecewakan. Akan tetapi dirinya tidak menyinggung akan masalah tersebut. Pasalnya klubnya tersebut memang sedang terseok-seok dalam beberapa musim terakhir pasca ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Sepanjang karirnya bersama Manchester United, ia telah menorehkan empat gol.

Calon Pengganti Matic

Kepergian Nemanja Matic membuat Manchester United harus bergegas dalam mencari pengganti. Beberapa pemain yang berposisi sebagai gelandang mulai dikaitkan dengan Setan Merah guna menutup lubang yang ditinggalkannya. Nama pemain yang paling besar kemungkinan untuk diboyong Setan Merah yaitu Declan Rice dan Ruben Neves.

Declan Rice merupakan seorang gelandang yang menjadi incaran utama Manchester United. Pemain ini merupakan bagian penting bagi West Ham United dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi The Hammers pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun yang juga jebolan akademi Chelsea ini telah mencatatkan 36 pertandingan di semua kompetisi bersama West Ham. Kabarnya dirinya dibanderol sebesar 100 Juta Pounds untuk klub yang menginginkan jasanya.

Selanjutnya ada nama Ruben Neves yang juga dikabarkan akan diboyong menuju Old Trafford. Sejak didatangkan Wolverhampton dari Porto, ia langsung bisa beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Pemain berusia 25 tahun ini sudah dikabarkan akan pindah ke Manchester United pada musim lalu, akan tetapi hal itu gagal terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here