Nemanja Matic Dijual Murah, Barcelona Berminat?

0
60

Debatbola.com – Menjadi salah satu klub yang mengalami masalah finansial akibat regulasi aturan Liga Spanyol membuat Barcelona harus lebih selektif. Masalah finansial tersebut mengakibatkan El Barca harus kehilangan beberapa pemain top bergaji tinggi, salah satunya Lionel Messi. Kehilangan pemain tersebut membuat kualitas klub Barcelona kian menurun.

Barcelona mau tidak mau harus berbelanja pemain berbakat untuk mengembalikan kekuatan skuadnya. Menipisnya saldo tabungan membuat Barcelona harus lebih selektif dalam memilih pemain agar tidak membebani keuangan klub. Pemain gratisan, pemain dengan kontrak hampir habis dan pemain dengan usia hampir pensiun bisa menjadi solusi.

Merekrut Nemanja Matic?

Musim ini Barcelona mengalami dilema terutama karena masalah keuangan klub yang tidak juga membaik pasca melepas pemain bergaji tinggi. Klub tersebut juga harus menerima kenyataan jika skuad yang dimiliki tidak sekuat dulu. Kekalahan yang diterima beberapa kali selama musim ini menjadi bukti menurunnya performa Barcelona.

Barcelona kini dikabarkan sedang dalam fase pendekatan untuk bisa merekrut salah satu pemain Manchester United yaitu Nemanja Matic. Kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut akan segera berakhir kurang dari setahun. Pemain tersebut dikabarkan tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Setan Merah.

El Barca berencana memboyong Matic pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Nemanja Matic berhasil menarik minat Barcelona karena dianggap mampu menyeimbangkan permainan Blaugrana meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Pemain berusia 33 tahun tersebut diharapkan mampu menaikkan performa tim yang kian merosot.

Nemanja Matic sudah bermain sebanyak 165 kali dalam semua kompetisi sejak pertama kali bergabung dengan Setan Merah. Pemain tersebut berhasil membukukan 4 gol, dua diantaranya di cetak di Liga Inggris. Bersama Timnas Serbia, Matic memiliki 48 caps dan berhasil membukukan 2 gol sejak bergabung mulai 2008.

Nemanja Matic kini masuk dalam daftar belanja milik Barcelona yang sedang krisis. Pengalaman dalam bermain yang sudah cukup mumpuni dari Nemanja Matic adalah sebuah hal yang kini dibutuhkan oleh Barcelona. Dengan kriteria yang ada, pemain berusia 33 tahun tersebut baik dari segi performa maupun harga dirasa sangat cocok dengan Blaugrana.

Harga Transfer yang Murah

Nemanja Matic menjadi pemain yang sesuai dengan kriteria transfer Barcelona. Pemain tersebut sudah memasuki masa akhir kontrak dan tidak lagi berusia muda untuk seorang pemain sepak bola. Faktor tersebut akan membuat nilai transfer Nemanja Matic menurun dan aman untuk keuangan Barcelona.

Manchester United mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea pada tahun 2017 silam. Harga transfer Nemanja Matic saat itu sebesar 40 juta Euro. Gaji mingguan yang diterima pemain berusia 33 tahun tersebut yaitu 140 ribu Euro.

Nemanja Matic termasuk dalam nama pemain yang akan dijual The Red Devils musim depan. Pemain berusia 33 tahun tersebut sebenarnya masih menjadi salah satu andalan Setan Merah dalam beberapa kali pertandingan. Kalah saing dengan pemain usia muda membuat Matic sering kali duduk dibangku cadangan.

Bergabung dengan Barcelona membuat Nemanja Matic bukan hanya mengalami penurunan nilai transfer. Pemain berusia 33 tahun tersebut juga harus siap mengalami pemotongan gaji jika pindah ke Camp Nou. Pemotongan tersebut dilakukan agar sesuai dengan keuangan Barcelona saat ini.

Barcelona juga bisa menunggu Nemanja Matic menjadi pemain gratisan tahun depan. Opsi ini lebih baik jika El Barca tidak ingin dibebani oleh biaya transfer dari pemain berusia 33 tahun tersebut. Resikonya yaitu Barcelona bisa saja kehilangan kesempatan karena disalip klub lain yang juga menginginkan Matic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here