Neil Ruddock Optimistis Liverpool Tetap On Fire Meski Tanpa Trio Andalannya

0
25

Debatbola.com – Neil Ruddock memegang keyakinan bahwa mantan klubnya, Liverpool, akan berhasil melewati ujian tandang melawan Fulham dalam leg kedua semifinal Carabao Cup. Meski unggul 2-1 secara agregat, The Reds harus menyelesaikan pekerjaan sulit di Craven Cottage untuk kembali merasakan panggung final, seperti yang terjadi pada tahun 2022 kontra Chelsea.

Dalam situasi yang memerlukan ketangguhan mental, Jurgen Klopp akan kehilangan sejumlah pemain kunci, termasuk Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Dominik Szoboszlai. Meskipun begitu, Ruddock optimis bahwa manajer asal Jerman tersebut memiliki kemampuan untuk merancang strategi yang akan membawa Liverpool melangkah mulus ke Wembley.

Dalam wawancara dengan LiveScore, Ruddock menyatakan, “Saya yakin Liverpool akan berhasil melalui ujian ini, meskipun pertandingan nanti mungkin berlangsung panjang. Ketika melihat kebijakan transfer Klopp dan Pep Guardiola, mereka cenderung merekrut pemain yang dapat bermain di lebih dari satu posisi.”

Ruddock menyoroti peran vital Joe Gomez, yang telah tampil di empat posisi berbeda di lini belakang dalam beberapa kesempatan musim ini. Dia menyatakan, “Ini menunjukkan bahwa Klopp memiliki kebijakan merekrut pemain yang dapat diandalkan di berbagai posisi, dan itulah yang membedakan manajer hebat.”

Pembicaraan juga menyentuh absennya Mohamed Salah, yang mengalami cedera selama Piala Afrika tahun ini. Ruddock mencermati perasaan skeptisisme terhadap kepergian pemain bintang ini, namun menyakinkan bahwa Klopp dan Liverpool memiliki rencana serta kepercayaan untuk menghadapi situasi tersebut.

“Pendukung Liverpool akan tetap percaya dan merasa aman, bahkan jika Salah pergi. Mereka yakin ada pemain lain yang mampu mengisi kekosongan tersebut. Klopp memiliki pengetahuan dan kepercayaan untuk menemukan pengganti yang tepat saat dibutuhkan,” tambahnya. Sementara Liverpool unggul dalam statistik pertahanan terbaik di Premier League musim ini, hanya kebobolan 18 gol dalam 21 pertandingan, Neil Ruddock memberikan pujian kepada kestabilan lini belakang, terutama di bawah kapten Virgin van Dijk.

Meskipun sering mengalami cedera, Van Dijk tetap menjadi salah satu bek terbaik di dunia, dan menurut Ruddock, ketenangan dan pemahaman permainan yang dimilikinya menjadikannya bek kelas dunia yang dicoveted oleh setiap klub. Dengan segala tantangan dan perubahan dalam skuat, Liverpool diharapkan dapat tetap tampil dengan kekuatan penuh dan melanjutkan tren positif mereka di musim yang menarik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here