Negosiasi Transfer Raphinha ke Barcelona Semakin Menuju ke Arah Lebih Serius

0

Debatbola.com – Kabar baik datang buat para pendukung Barcelona yang mendukung keputusan klub mendatangkan Raphinha. Sebuah laporan mengungkap negosiasi transfer Raphinha kini mengarah ke pembicaraan yang lebih serius. Akankah ini menjadi sinyal bahwa transfer Raphinha ke Barcelona kian mendekati kenyataan?

Proyek Revolusi Belum Selesai
Semenjak pertama kali mendapat panggilan dari Barcelona untuk melatih mereka, Xavi sudah dihadapkan pada tugas berat. Barcelona bisa dibilang gagal total di tangan pelatih sebelumnya, Ronald Koeman. Tugas Xavi adalah membangun ulang skuad supaya bisa kembali berjaya seperti dahulu.

Xavi nyatanya berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, tetapi evolusi Barcelona bisa dibilang agak terlambat. Andaikata Barcelona bisa berevolusi lebih awal, Real Madrid mungkin tak akan juara secepat ini. Tapi faktanya, evolusi telat Barcelona telah membuat mereka finish sebagai runner-up liga.

Berakhirnya musim praktis menjadi periode evaluasi buat Xavi, dan pelatih Barcelona kini menyasar sejumlah nama bintang untuk proyek evolusinya yang belum selesai. Barcelona mulai lepas dari krisis finansial. Mereka pun kini mencari beberapa bintang sebagai bentuk investasi masa depan.

Barcelona Berniat Masuk ke Tahap Serius
Satu sektor yang ingin dipoles Xavi adalah sektor tengah, di mana mantan gelandang Barcelona disebut ingin menambah kreativitas serangan timnya. Untuk alasan inilah, Xavi mengincar gelandang Leeds United, Raphinha. Raphinha secara konsisten dikait-kaitkan dengan tim asal Catalan tersebut.

Seiring pembukaan summer transfer yang kian mendekat, teka-teki transfer Raphinha ke Barcelona pun mulai menemui titik terang. Transfer ini tampaknya bakal benar-benar terealisasi. Karena sebuah laporan mengungkap bahwa negosiasi transfer Raphinha ke Barcelona berjalan makin maju.

Semenjak Leeds United promosi ke Liga Inggris, Raphinha menjadi salah satu pemain terbaik mereka. Namun, dengan posisi The Whites yang terancam kembali ke kasta kedua, Raphinha nampaknya bimbang dengan masa depannya. Ia dikabarkan lebih memilih pergi, apabila Leeds United terdegradasi.

Fabrizio Romano, sang pakar transfer sepakbola, menyatakan bahwa Barcelona telah berada di tahap lebih lanjut negosiasi terkait transfer Raphinha. Barcelona kabarnya membicarakan kontrak hingga tahun 2027 untuk sang pemain. Tetapi Barcelona masih belum mau membahas ini untuk menghormati Leeds United.

Semua orang tahu bahwa Leeds United mengalami masa-masa sulit musim ini, di mana mereka cuma berjarak satu angka dari zona degradasi. The Whites mengumpulkan 35 angka dari 37 laga. Barcelona belum mau membahas transfer Raphinha sebelum musim 2021/2022 berakhir.

Gelandang yang Cocok Untuk Barcelona
Terlepas dari performa minor Leeds United, Raphinha tetap memberi kontribusi maksimal buat klubnya tersebut. Secara keseluruhan, pemain asal Brasil telah mengemas sepuluh gol di Liga Inggris. Tapi catatan itu tetap tak mampu mendongkrak performa The Whites.

Kegagalan Leeds United keluar dari zona merah tentu menguntungkan klub-klub raksasa lain, di mana para klub itu bisa membujuk Raphinha pergi. Chelsea sejatinya menjadi klub yang terdepan dalam perburuan. Tapi, klub London mundur teratur setelah mendapat sanksi dari pemerintah Inggris.

Mundurnya Chelsea praktis membuat Barcelona yang ada di belakang mereka maju selangkah, apalagi situasi juga telah memaksa mereka mencari gelandang baru. Raphinha kabarnya tertarik bergabung dengan Barcelona. Barcelona pun harus membayar klausul 21 juta poundsterling jika ingin mengangkut sang pemain.

Raphinha akan menjadi gelandang yang cocok untuk Xavi, yakni gelandang yang kreatif. Barcelona terancam ditinggal Frenkie de Jong. Ditambah dengan usia Sergio Busquets yang tak lagi muda, Barcelona perlu gelandang baru. Raphinha tentu akan jadi sosok yang pas buat mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version