Negosiasi Transfer Frenkie de Jong ke Manchester United Sebenarnya Belum Pernah Ada

0
26

Debatbola.com – Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona terus dipertanyakan dan kini, makin banyak rumor yang menyebut ia bakal pergi. Beberapa media juga menyebut bahwa Manchester United telah mulai membuka negosiasi untuk mengangkut De Jong. Tapi, sebuah laporan baru-baru ini membantahnya.

Siap-Siap De Jong Bakal Dibuang
Juli 2019, Barcelona melakukan transfer yang cukup spesial dengan mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax. De Jong pun menjadi kekuatan baru di sektor lapangan tengah klub yang berbasis di Catalan tersebut. Sayangnya, masa depan De Jong kini sedang tak pasti.

Kontrak gelandang asal Belanda itu sejatinya masih belum tuntas, dan baru akan berakhir pada tahun 2026. Tetapi, desas-desus terkait kepergiannya dari Barcelona terus berhembus kencang. Barcelona dikabarkan ingin menjual De Jong, dalam waktu dekat maupun dalam waktu lama.

Performa De Jong sejatinya tidak buruk-buruk amat, tetapi jika melihat statistik, ada sedikit inkonsistensi dari performanya. Barcelona nampaknya melihat hal ini dan mulai memikirkannya. Apalagi, melihat fakta bahwa De Jong merupakan salah satu pemain bergaji termahal di skuad Barcelona.

Azulgrana sedang mengagendakan penyeimbangan kondisi finansial, dan salah satu hal yang dapat mereka perbuat adalah menjual pemain-pemain bergaji mahal. De Jong bisa menjadi salah satunya. Pemain asal Belanda itu bisa saja dijual Barcelona di musim panas demi mengurangi beban finansial.

Transfer ke Manchester Sudah Dekat?
Kalaupun Barcelona benar-benar ingin menjual De Jong, gelandang Belanda seharusnya tak sulit mencari klub baru. Ada banyak raksasa yang kini menaruh minat terhadap De Jong, termasuk Manchester United. Setan Merah menjadi klub yang paling sering diberitakan tengah naksir De Jong.

Rumor demi rumor berseliweran di berbagai media, termasuk dari jurnalis Gerard Romero yang menyebut kepindahan De Jong ke Manchester United hampir terlaksana. Romero mengklaim bahwa transfer ini 95 persen bakal terlaksana. Mahar transfernya diperkirakan berada di kisaran 80 juta euro.

Lebih detail, laporan itu mengungkap alasan mengapa Barcelona pada akhirnya rela menjual De Jong. Alasannya masih sama, yakni karena Barcelona ingin menstabilkan kondisi finansial. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, termasuk menjual pemain-pemain bergaji mahal macam De Jong.

Belum Ada Kesepakatan
Banyak orang yang paham dan percaya dengan kabar yang telah dipaparkan oleh Gerard Romero. Namun, kabar tersebut baru-baru ini disangkal oleh jurnalis yang berdomisili di Manchester, Jonathan Shrager. Shrager mengungkap belum adanya negosiasi dari kedua pihak terkait transfer ini.

“Terkait Manchester United dan Frenkie de Jong, sampai saat ini, saya diberitahu bahwa kesepakatan masih jauh untuk tercapai. Tidak ada juga negosiasi serius yang berlangsung terkait transfer Frenkie ke Manchester United” Tulis Shrager melalui laman media sosial pribadinya.

Kendati demikian, Shrager tidak menampik kemungkinan Barcelona terpaksa menjual De Jong demi menyelamatkan aspek finansial tim. “Suatu momen di musim panas ini, Barcelona perlu memperbaiki finansial mereka.” Imbuhnya. “Saat itu terjadi, barulah menjual De Jong akan mereka pertimbangkan.”

Kata Fabrizio Romano
Sementara itu, Fabrizio Romano baru saja melaporkan bahwa memang ada kontak antara Barcelona dengan Manchester United terkait transfer De Jong ke Old Trafford. Tapi Romano menyebut tidak ada kesepakatan apapun. Bahkan, belum ada tanda-tanda kesepakatan bakal segera tercapai.

Lagi-lagi, keadaan finansial Barcelona bakal sangat menentukan masa depan De Jong, menurut Romano. Prioritas utama De Jong sendiri adalah bermain di Liga Champions. Tapi, tawaran Erik Ten Hag tampaknya terlalu berat untuk diabaikan sang gelandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here