Negosiasi Sudah Deal, Ben White Merapat Ke Arsenal

0

Debatbola.com – Perbaikan pertahanan menjadi agenda Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Mikel Arteta, sang pelatih menginginkan adanya nama baru di sektor pertahanan timnya. Dirinya pun memilih bek timnas Inggris, Ben White.

Bek tengah berusia 23 tahun ini selangkah lagi bakal bergabung dengan klub London Utara tersebut. Klubnya, Brighton dikabarkan telah menyepakati dana transfer sebesar 50 juta Euro untuk pemain kelahiran tahun 1997 ini.

Nilai transfer itu membuat Ben White menjadi bek termahal di skuat Arsenal sepanjang sejarah. Dirinya berhasil memecahkan rekor dari Shkodran Mustafi yang direkrut The Gunners pada Agustus 2016 silam dari Valencia. Total dana yang dibayarkan pada waktu itu adalah 41 juta Euro.

Terlepas dari itu masalah mengenai jumlah durasi kontrak dan total gaji yang diterima belum secara resmi dirilis oleh klub. Dana yang sebegitu besar disinyalir karena sang pemain mempunyai label timnas dan telah dipanggil memperkuat negaranya di ajang EURO.

Namun Ben White tidak satu laga pun diturunkan tampil selama masuk dalam skuat Gareth Southgate di EURO 2020. Meskipun bek utama, Harry Maguire absen karena cedera pada awal-awal laga, pelatih Inggris lebih memilih memainkan Tyrone Mings.

Memperkuat Pertahanan Arsenal

Musim lalu, pertahanan Arsenal merupakan salah satu yang terbaik. Bila dilihat dari tabel klasemen di musim lalu, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini hanya kebobolan 39 kali dari 38 pertandingan.

Skuat asuhan Mikel Arteta finish di peringkat kedelapan klasemen Liga Premier Inggris. Dari peringkat 10 besar tim-tim Inggris, Arsenal merupakan tim ketiga yang kebobolan paling sedikit di antara kesepuluh tim lainnya.

Mereka hanya tertinggal tujuh gol saja dari sang pemuncak sekaligus jawara liga, Manchester City. Dimana klub yang diarsiteki oleh Pep Guardiola tersebut hanya kebobolan 32 kali saja. Di posisi kedua ada Chelsea yang mengakhiri musim dengan jumlah kebobolan 36 kali.

Sementara itu tim di 10 besar yang paling sering kebobolan adalah jawara FA Cup, Leicester City. Tim yang digawangi oleh Brendan Rodgers itu berhasil dibobol sebanyak 50 kali oleh tim-tim Liga Premier Inggris.

Peran duet bek tengah Arsenal yang diperkuat oleh Gabriel dan Rob Holding patut diapresiasi. Ditambah lagi pengawalan ketat dari kiper ketiga timnas Jerman, Bernd Leno yang tampil apik di bawah mistar gawang.

Prediksi Lini Pertahanan Arsenal

Kedatangan Ben White sekaligus menjadikan Arsenal mempunyai lima orang bek di musim depan. Sebelumnya sudah ada pemain seperti Gabriel, Rob Holding, Calum Chambers serta Pablo Mari yang terdaftar sebagai bek The Gunners. Dengan dua nama pertama yang sering menjadi andalan Mikel Arteta hingga musim lalu berakhir.

Diprediksi dengan bergabungnya bek tengah berusia 23 tahun itu, musim depan Ben White bakalan dipasangkan bersama Rob Holding. Namun juga bukan tidak mungkin bek asal Brasil, Gabriel dapat mencuri posisi Rob Holding. Jika bek kelahiran Sao Paulo itu bisa menampilkan permainan impresif maka posisi bek inti bisa menjadi miliknya.

Ben White menjadi incaran Mikel Arteta karena bek kelahiran kota Poole ini mempunyai keahlian membangun serangan dari pertahanan. Hal itulah yang membuatnya bisa pas di strategi pelatih asal Spanyol ini.

Pemain Lain Yang Sudah Bergabung

Satu lagi pemain yang sudah dikabarkan bergabung dengan Arsenal adalah Nuno Tavares, bek kiri asal Portugal. Dilansir bursa judi online bahwa harga 8 juta Euro menjadi pemulus kedatangan bek sayap kiri berusia 21 tahun tersebut dari Benfica.

Saat ini manajemen Arsenal juga tengah mempersiapkan kontrak bagi Albert Sambi Lokonga. Gelandang berkebangsaan Belgia ini disiapkan menjadi pengganti bagi Granit Xhaka yang semakin mendekati AS Roma.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version