Negosiasi Lancar, Bruno Fernandes Segera Perbarui Kontrak di Man United

0
56

Debatbola.com – Kabar gembira baru-baru ini datang dari Manchester United dimana mereka akan segera memperbarui kontrak bermain untuk Bruno Fernandes. Langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi atas penampilan gemilang sang gelandang selama membela skuad Setan Merah.

Investasi yang Sukses

Bruno Fernandes pertama kali menginjakkan kakinya di Old Trafford pada bursa musim dingin Januari 2020 lalu. Pemain asal Portugal ini diketahui menjadi rekrutan pertama dari Ole Gunnar Solskjaer yang waktu itu baru saja resmi menjadi nahkoda baru di Manchester United.

Fernandes kala itu datang ke Old Trafford dari klub Sporting Lisbon dengan harga yang cukup mahal. Namun harga yang harus dikeluarkan manajemen Setan Merah untuk menebusnya terbayar luas dengan performa apik yang berhasil ditampilkan.

Keputusan untuk membeli Bruno Fernandes dua setengah musim lalu terbilang sukses. Di musim pertamanya, sang playmaker mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Bahkan dia menjadi pemain yang sangat berpengaruh terhadap skuad Setan Merah yang saat itu tengah kekurangan kreativitas dalam membangun serangan.

Selain itu gelandang 27 tahun ini juga rajin mencetak gol serta assist. Sejauh ini sang playmaker sudah menyumbangkan sebanyak 44 gol serta 28 assist dari 90 laga lintas kompetisi. Jurnalis olahraga kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim jika manajemen Manchester United memberikan apresiasi tertinggi untuk pemain asal Portugal tersebut. Alasan inilah yang melandasi mengapa pihak manajemen akan segera mengupayakan kontrak baru dari sang pemain.

Mendapatkan Kontrak Baru

Menurut Romano, pihak manajemen dari Setan Merah sudah melakukan pembicaraan mengenai kontrak baru bersama agen dari Bruno Fernandes di musim panas kemarin. Mereka menilai jika sang pemain memiliki kontribusi besar terhadap perjalanan tim selama bergabung.

Dengan alasan tersebut sang pemain layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak baru di Old Trafford. Rencana pembaruan kontrak ini sekaligus untuk memagari sang pemain dari ancaman bujuk rayu klub lain yang setiap saat bisa saja membajak jasanya dari Manchester United.

Sumber laporan di atas juga mengabarkan jika sejauh ini proses negosiasi tidak menemui kendala yang cukup berarti. Bahkan proses negosiasi sudah memasuki tahap akhir dan tinggal membahas beberapa detail yang ada dalam kontrak barunya. Dengan demikian bisa dipastikan dalam waktu dekat pihak manajemen akan segera merilis peresmian kontrak baru dari Bruno Fernandes.

Perpanjang Kontrak Maguire

Selain tengah fokus menggarap kontrak baru untuk Bruno Fernandes, manajemen Manchester United juga diketahui tengah menggodok kontrak baru untuk Harry Maguire. Bek andalan Timnas Inggris ini sukses merebut hati Ole Gunnar Solskjaer dengan penampilan gemilangnya mengawal kokohnya barisan bertahan Manchester United.

Pada tahun 2019 lalu Maguire memecahkan rekor transfer sebagai bek termahal setelah manajemen Setan Merah memboyongnya dari Leicester City. Lagi dan lagi keputusan Manchester United untuk membeli pemain mahal tidak sia-sia. Sebab dalam dua musim terakhir Maguire mampu menjadi andalan tim di lini bertahan.

Bahkan pelatih Ole juga sering mempercayakan bek 28 tahun ini untuk menjadi starter di semua kompetisi. Untuk itu pihak manajemen akan memberi imbalan setimpal atas penampilan gemilang sang bek dengan memperpanjang kontrak bermainnya.

Bak gayung bersambut, tawaran yang diajukan pihak manajemen ternyata disambut baik oleh perwakilan sang pemain. Maguire tampaknya juga masih betah berlama-lama dengan Manchester United. Bisa dipastikan negosiasi ini juga akan berjalan dengan mulus sesuai harapan. Terbaru Maguire dikabarkan tengah berada dalam ruang perawatan akibat cedera yang dialaminya dan terpaksa absen dalam beberapa pekan kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here