Negosiasi Hampir Rampung, Sterling Gabung Chelsea Akhir Pekan Ini

0
31

Debatbola.com – Pengejaran Chelsea terhadap winger lincah Manchester City Raheem Sterling tampaknya mulai membuahkan hasil. Sebuah laporan mengklaim bahwa kesepakatan pribadi kini telah tercapai. Tinggal menunggu kesepakatan dengan Manchester City, dan laporan itu menyebut proses transfer bisa rampung akhir pekan ini.

Sudah Rela Lepas Sterling

Kurangnya ketajaman lini depan selama ini menjadi problem utama yang sulit diatasi oleh Chelsea. Ditambah dengan kepergian Romelu Lukaku, kebutuhan akan penyerang baru menjadi sangat penting. The Blues membidik beberapa nama, tetapi Raheem Sterling menjadi nama yang paling santer disebut.

Situasi Sterling yang sedang tidak bagus tampaknya berusaha dimanfaatkan oleh Chelsea. Thomas Tuchel selaku juru taktik kabarnya menawari porsi main lebih banyak dengan yang didapat Sterling di Manchester City. Bujukan Chelsea tampaknya berhasil, dan transfer ini diharap bisa segera rampung.

Sebelumnya, memang sudah ada wacana Manchester City bakal menjual Sterling, mengetahui kontrak sang pemain bakal mengakhiri kontraknya tepat satu tahun lagi. Tetapi Manchester City punya satu pantangan. Mereka tidak mau Sterling bergabung dengan klub rival, termasuk Chelsea.

Kendati demikian, Sterling tampaknya sudah kepincut dengan tawaran Chelsea, sehingga sejak beberapa hari yang lalu, Sterling disebut-sebut sudah menyepakati kesepakatan personal. Manchester City perlahan mulai melunak. Mereka mengizinkan Sterling pergi dengan alasan ingin menghormati sang pemain.

Transfer yang Segera Rampung

Fakta demikian tampaknya membuat Chelsea melaju makin jauh dalam perburuan tanda tangan Sterling, meninggalkan para peminat Sterling yang lain di belakang. Negosiasi kini terus berlangsung. Bahkan sejumlah elemen Chelsea, terutama Thomas Tuchel berharap negosiasi bisa segera rampung.

Sejak datangnya Todd Boehly yang mengakuisisi klub dari tangan taipan Rusia Roman Abramovich, kondisi finansial klub kian membaik. Kucuran dana kini diberikan Boehly, tentunya guna mendukung Tuchel dalam mendapatkan pemain terbaik. Sterling termasuk salah satu targetnya.

Kini, dana yang dipersiapkan Chelsea untuk mendapatkan Sterling tidak main-main, mencapai 45 juta poundsterling. Tetapi proses transfer tetap belum menemui hasil, mengingat menurut The Telegraph, Chelsea masih harus menunggu persetujuan Manchester City.

Bukan cuma porsi bermain yang lebih banyak, Chelsea juga kabarnya menawari Sterling paket gaji menggiurkan. The Telegraph melaporkan Sterling akan mendapat upah 325 ribu poundsterling per pekan jika transfer ini berhasil. Ini akan menjadikan Sterling sebagai pemain bergaji termahal Chelsea.

Tentunya, jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan paket gaji yang ia terima selama tujuh tahun memperkuat Manchester City. The Citizen dilaporkan cuma memberi Sterling bayaran 300 ribu poundsterling tiap pekan. Yang berarti lebih sedikit 25 ribu poundsterling.

Bidikan Lain Selain Sterling

Football.London mengungkapkan bahwa Raheem Sterling bakal menjadi wajah baru yang menghiasi taktik Thomas Tuchel musim depan. Musim depan, Tuchel bakal punya trisula maut, Kai Havertz, Raheem Sterling dan mungkin Armando Broja. Tiga striker inilah yang bakal jadi andalan.

Sejumlah sumber sendiri menyatakan Chelsea akan membeli Sterling sepaket dengan Nathan Aké, eks pemain mereka yang kini menjadi pemain Manchester City. Harga Aké diperkirakan ada di kisaran 45 juta poundsterling. Yang berarti dua kesepakatan ini bernilai sekitar 70 juta poundsterling.

Kesibukan Chelsea di summer transfer bukan cuma soal Sterling dan Aké, karena mereka juga punya target lain. Raphinha, sang midfielder Leeds United bisa jadi salah satu contoh nyata. Dengan kebutuhan akan gelandang baru juga, Chelsea kini membidik Raphinha.

Namun, misi Chelsea memboyong Raphinha tidak akan mudah, karena punggawa Leeds United juga diminati Barcelona. The Blues berusaha sebisa mungkin menuntaskan transfer Raphinha. Tetapi sang pemain kabarnya lebih memilih Barcelona ketimbang mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here