Negosiasi Berjalan Intens, Tottenham Hotspur Selangkah Lagi Datangkan Adama Traore

0

Debatbola.com – Tottenham Hotspur tengah berusaha mendatangkan pemain baru demi asa bisa merangsek ke posisi 4 besar. Posisi yang menjadi prioritas klub London Utara tersebut yaitu penyerang sayap yang sekaligus bisa menjadi wingback. Pilihan Spurs kemudian jatuh pada Adama Traore dari Wolves.

Antonio Conte memang sangat menyukai Adama Traore dan meminta pada pihak klub untuk merekrutnya. Mendatangkan Traore bahkan juga termasuk dalam perjanjian yang dibuat Spurs saat merekrut sang pelatih. Datangnya pemain berusia 25 tahun tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan skuad yang dimiliki oleh Spurs.

Keinginan Antonio Conte

Perekrutan Adama Traore yang merupakan pemain milik Wolves sejatinya merupakan keinginan dari Antonio Conte selaku pelatih klub Tottenham Hotspur. Sang pelatih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai winger sekaligus wingback tersebut untuk merevolusi skuad yang dimilikinya saat ini. Demi memenuhi keinginan sang pelatih, Spurs kemudian berusaha mendatangkan Traore ke London Utara.

Adama Traore merupakan salah satu pemain yang sangat cocok dengan tipe pemain kesukaan pelatih Spurs tersebut. Antonio Conte berharap kedatangan Adama Traore bisa menambah kekuatan dalam skuad yang diasuhnya. Harapan untuk bisa merangsek ke posisi 4 besar dirasa semakin mudah jika kekuatan skuad semakin bertambah.

Tottenham Hotspur kini sangat intens melakukan pendekatan dengan pihak Wolves agar mau melepas pemainnya itu. Pasalnya, mendatangkan Adama Traore merupakan janji yang diucapkan pihak klub sekaligus Daniel Levy sebagai petinggi Spurs saat meminta Conte untuk menjadi pelatih klub. Kabarnya, Spurs siap menebus pemain berusia 25 tahun tersebut dengan biaya sebesar 22,5 juta Pounds.

Kontrak Adama Traore dengan pihak Wolves akan segera berakhir pada musim panas tahun 2023 nanti. Hingga saat ini masih belum ada kepastian terkait perpanjangan kontrak pemain tersebut dengan pihak Wolves. Diprediksi akan hengkang, Tottenham Hotspur kini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Traore dan berharap proses negosiasi akan selesai dalam beberapa hari.

The New Victor Moses

Adama Traore merupakan pemain yang memiliki fisik dan kecepatan yang cukup bagus serta dilengkapi dengan daya juangnya yang tinggi. Fisik dan kecepatan yang dimiliki pemain berusia 25 tahun tersebut sangat cocok untuk pemain dengan posisi wingback. Dalam formasi 3 bek yang digunakan Conte, Wingback merupakan posisi yang sangat penting

Antonio Conte memiliki satu pemain favorit saat pelatih tersebut masih melatih Chelsea yaitu Victor Moses. Jika diamati, Adama Traore memiliki kesamaan dengan winger asal Nigeria tersebut. Kedua pemain itu merupakan penyerang sayap yang juga bisa diposisikan sebagai wingback terutama dalam formasi 3 bek.

Adama Traore bisa menjadi penerus Victor Moses-nya Antonio Conte jika benar-benar bergabung dengan Tottenham Hotspur. Belum lagi jika melihat statistik pemain tersebut yang memiliki kreatifitas sekaligus tingkat kesuksesan yang tinggi dalam dribel serta mumpuni dalam Progressive Carries. Tak pelak Traore akan menjadi rekrutan paling bagus untuk Tottenham Hotspur di era Conte.

Selama ini, Tottenham Hotspur hanya mengandalkan Emerson Royal dan Matt Doherty sebagai posisi wingback. Kedua pemain tersebut hanya bisa aktif dalam pertahanan dan masih kurang jika harus membantu penyerangan. Berbeda dengan Adama Traore yang memiliki fisik dan kecepatan yang sangat bagus untuk bertahan sekaligus melakukan penyerangan.

Starting XI Spurs Bersama Adama Traore

Tottenham Hotspur memang tengah memprioritaskan pemain dengan posisi sayap yang akan didatangkan pada Januari ini. Merupakan pemain yang sangat diharapkan kedatangannya, bukan tidak mungkin Traore akan langsung masuk sebagai starter. Kedatangan Adama Traore tentu sedikit banyak akan membawa perubahan pada starting XI milik Tottenham Hotspur.

Bagian penjaga gawang, lini depan serta bagian pertahanan kemungkinan besar tidak akan ada perubahan pasca kedatangan Adama Traore nanti. Posisi yang kemungkinan akan berubah yaitu di lini tengah. Adama Traore akan mengisi posisi wingback kanan dan akan diduetkan dengan Sergio Reguilon yang mengisi posisi di sisi lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version