Neco Williams, Pemain Muda Liverpool yang Didekati Southampton

0
22

Debatbola.com – Dilaporkan jika Southampton tengah mendekati Liverpool guna mendapatkan bek mereka, Neco Williams. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini berhasil tampil apik selama bermain untuk Fulham dengan status pinjaman. Bersama dengan The Cottagers, Williams berhasil membuat 22 penampilan dan menyumbang dua gol serta lima assist.

Liverpool tengah mempertimbangkan tawaran yang datang untuk Williams. Jurgen Klopp berniat melepas pemain mudanya ini agar mendapatkan tambahan dana segar. Menurutnya, pemain Wales ini nilainya cukup potensial di bursa transfer.

Dengan kedalaman skuad yang dimiliki Jurgen Klopp saat ini di Anfield, nampaknya Williams bakal mengalami kesulitan untuk bisa menembus tim utama dan mendapatkan menit bermain yang tinggi. Disisi lain dengan kedatangan pemain baru Calvin Ramsay membuat kesempatan untuk bermain reguler semakin tipis.

Pemain Idaman Klub Promosi

Sebelumnya, tim promosi Fulham dan Nottingham Forest memperlihatkan ketertarikannya kepada Williams. Selama Berseragam Fulham di paruh kedua musim lalu, Williams berhasil memikat pelatih Fulham, Marco Silva. Sang pelatih juga mendorong pihak klub agar bersedia mengajukan tawaran untuk mendapatkan bek kanan tersebut dengan status permanen.

Fulham sebenarnya dapat memimpin perlombaan dalam mengamankan tanda tangan bek kanan tersebut. Bahkan The Cottagers telah menyodorkan nilai kontrak 12 hingga 15 juta Pounds untuk mempermanenkan Williams. 

Akan tetapi, Liverpool hanya bersedia untuk melepas pemain mudanya pada angka 20 Juta Pounds. Harga tersebut, tentu sangat berat bagi Fulham maupun Nottingham Forest untuk mendatangkannya.

Kini Southampton muncul sebagai pesaing baru yang siap untuk memboyong Neco Williams. Jika melihat kekuatan finansial Southampton yang lebih baik dari kedua pesaingnya, besar kemungkinan bagi The Saints untuk bisa mendapatkan tanda tangan Williams.

Neco Williams Kian Dekat dengan Southampton

Dilansir dari Liverpool Echo, dilaporkan jika Southampton tengah melakukan pendekatan untuk memikat pemain internasional Wales itu merapat ke St. Mary’s Stadium musim panas ini.

Saat ini posisi bek kanan menjadi fokus utama Southampton dalam melakukan perbaikan. Pada posisi ini hanya diisi oleh Tino Livramento sebagai pilihan utama. Akan tetapi pada musim lalu pemain ini kerap dilanda cedera dan memaksa Hasenhuttl untuk membeli pemain lain.

Neco Williams akan dijadikan pesaing yang layak bagi Livramento apabila dirinya bertahan di Southampton musim depan. Namun jika pemain tersebut hengkang, maka Williams dianggap sosok ideal yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan pemain jebolan akademi Chelsea tersebut.

Meskipun Liverpool telah memasang harga untuk pemain mudanya tersebut, namun sepertinya Southampton akan melakukan negosiasi dalam upayanya mendatangkan Williams.

Neco Williams Berbicara Tentang Masa Depannya di Liverpool

Melalui Liverpool Echo, dirinya mengatakan tentang masa depannya di Anfield. Pemain berusia 21 tahun ini ingin mendapat peluang di tim utama Liverpool musim depan. Saat ini dirinya hanya ingin mendapatkan kesempatan bermain setiap pekannya dan mendapatkan pengalaman bermain sebanyak mungkin. Kembali ke Liverpool pada musim panas ini, dirinya mengaku telah mengalami peningkatan serta merasa lebih matang.

Williams juga menyoroti betapa pentingnya tampil reguler bagi dirinya di tim papan atas liga Inggris. Baginya, Liga Inggris adalah yang terbaik di dunia dan berisikan pemain-pemain terbaik. Dirinya selalu ingin berkarir di liga ini dengan bermain sebanyak-banyaknya bersama tim papan atas Liga Inggris.

Selain berhasil menunjukkan penampilan apik di level klub, Neco Williams juga berhasil mengantarkan Timnas Wales kembali mengikuti ajang Piala Dunia setelah terakhir kali berpartisipasi pada tahun 1958. Dirinya telah membuat 21 penampilan bersama dengan Tim Nasional Wales.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here