‘Navas Layak Dijadikan Legenda Real Madrid’

Debatbola.com – Keylor Navas meraih segalanya bersama Real Madrid. Dalam lima musim bersama Los Blancos, total 11 piala berhasil diraih kiper asal Kosta Rika tersebut. Hebatnya, tiga di antaranya merupakan gelar Liga Champions.

Namun kebersamaan Navas bersama Real Madrid harus berakhir pada musim panas 2019. Pemain yang direkrut Real Madrid dari Levante itu direkrut oleh raksasa asal Perancis, Paris Saint-Germain.

Keputusan melepas Navas tak lepas dari datangnya kiper Tim Nasional Belgia , Thibaut Courtois. Pada musim 2018/19, Navas hanya berstatus kiper kedua dan hanya tampil sebanyak 21 pertandingan (tiga musim sebelumnya selalu lebih dari 40 pertandingan).

Kepindahan Navas ke PSG ini sebenarnya agak disayangkan sejumlah pihak. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu dianggap masih layak bermain untuk Real Madrid. 

Selain itu, banyak pihak juga yang menyayangkan cara Real Madrid melepas Navas. Salah satu mantan pemain Real Madrid, Fernando Morientes, menganggap bahwa seharusnya Navas diperlakukan lebih baik oleh Madrid dengan menjadikannya sebagai legenda klub.

“Di Real Madrid, aku ingin bilang kalau dia [Navas] adalah seorang legenda. Pemain seperti dia yang menjadi bagian dari sejumlah momen bersejarah Madrid harus diklasifikasikan sebagai legenda, tanpa diragukan lagi,” ucap Morientes pada ESPN.

Morientes sendiri mengapresiasi perjuangan Navas dalam memperjuangkan posisinya di Real Madrid. Menurut mantan penyerang Timnas Spanyol itu, Navas berhasil membuktikan diri dari status kiper cadangan menjadi kiper utama, dan itulah yang seharusnya membuatnya layak menjadi legenda klub.

“Keylor Navas datang sebagai pemain pengganti untuk seorang kiper hebat dalam sejarah kita, yakni Iker Casillas. Tapi sedikit demi sedikit ia mulai mendapatkan hormat dari semua public, ia juga tampil hebat di momen-momen besar dan bersejarah di Bernabeu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here