Nathan Ake Jadi Target Utama Daftar Belanja Newcastle United

0
35

Debatbola.com – Pelatih Newcastle United, Eddie Howe berniat untuk melakukan reuni dengan mantan anak asuhnya, Nathan Ake. Dirinya ingin membawa pemain Manchester City tersebut ke St James Park Stadium. Menurut berita dari talkSPORT, Nathan Ake menjadi salah satu target utama daftar belanja Newcastle United pada bursa transfer mendatang.

Eddie Howe tahu betul kualitas dari Nathan Ake, pasalnya keduanya pernah bekerja sama ketika berada di Bournemouth. Disisi lain, Newcastle tengah membangun era baru agar bisa menjadi salah satu tim besar Eropa dan ingin menembus kompetisi Eropa musim depan.

Gagal Menembus Skuad Utama
Manchester City dilaporkan siap melepas pemain belakangnya tersebut apabila harga yang ditawar sesuai. Kedatangan Nathan Ake ke Manchester City pada tahun 2020 menuai banyak perdebatan. Hal ini dikarenakan Manchester City rela merogoh kocek hingga 40 juta Pounds untuk seorang pemain belakang yang tidak begitu berpengaruh bagi tim.

Walaupun demikian penampilannya cukup mengesankan dan berhasil mendapatkan tempat reguler di bawah asuhan Pep Guardiola. Ake berperan sangat baik selama berada di Etihad Stadium. Tidak jarang dirinya dipercaya sebagai starter untuk mengisi posisi bek tengah maupun bek kiri.

Meskipun sudah dua musim berada di Etihad Stadium, namun nampaknya Ake merasa kesulitan untuk bisa menembus skuad utama Pep Guardiola. Pada musim lalu dirinya hanya mendapat kepercayaan untuk menjadi starter sebanyak 10 kali dari 14 kali penampilan. Di semua kompetisi, Nathan Ake telah mengemas tiga gol dari total 27 pertandingan yang dilakoni.

Manchester City Merombak Bek Kiri
Manchester City tengah melakukan perombakan pada posisi bek kiri. Salah satunya dengan membiarkan Oleksandr Zinchenko pergi bersama Ake apabila tawaran yang tepat masuk untuk keduanya. Uang dari hasil penjualan keduanya akan digunakan untuk mendanai kepindahan salah satu target utama mereka, Marc Cucurella.

Kabarnya, Zinchenko diminati oleh banyak klub besar, dan Arsenal sebagai yang terdepan untuk bisa mendatangkan pemain tersebut. Sedangkan Nathan Ake muncul sebagai target utama Newcastle United.

The Magpies siap untuk menggelontorkan dana besar pada bursa transfer mendatang untuk berburu pemain seperti Nathan Ake. Ketertarikan Newcastle United terhadap pemain Internasional Belanda ini sudah ada sejak Januari lalu. Akan tetapi Guardiola menolak untuk melepasnya.

Namun, dengan kebijakan Manchester City yang siap melepas pemainnya tersebut membuat langkah Newcastle untuk bisa memboyong Ake terbuka luas.

Kedatangan Ake dari Manchester City bisa menjadi alternatif untuk Howe dalam memperkuat lini pertahanan. Pemain berusia 27 tahun ini masih menyisakan kontrak bersama dengan Manchester City hingga 2025 mendatang.

Dengan durasi kontrak yang masih cukup lama sangat memungkinkan jika City akan memasang harga yang fantastis kepada The Magpies. Namun nampaknya uang bukan menjadi masalah bagi Newcastle United.

Rencananya dalam beberapa minggu kedepan Newcastle United akan mengambil langkah serius untuk bisa mendatangkan Ake. Jika hal tersebut berhasil dilakukan maka keinginan Eddie Howe untuk bisa reuni dengan Nathan Ake akan terwujud.

Newcastle Ingin Memperkuat Barisan Pertahanan
Meskipun sudah berhasil mendapatkan tanda tangan permanen Dan Burn dari Brighton and Hove Albion pada Januari, Newcastle masih berambisi untuk membenahi lini belakang dengan mendatangkan bek kanan Inggris Kieran Trippier pada Januari dan bek kiri Matt Target dari Aston Villa. Terakhir, mereka saat ini tengah berburu tanda tangan dari Nathan Ake.

Meskipun sering bermain sebagai bek kiri, namun Nathan Ake kemungkinan akan dipasang sebagai bek tengah bersama Dan Burn jika resmi berseragam Newcastle musim depan. Pasalnya, saat ini Newcastle juga tengah mengincar bek kiri Atletico Madrid, Renan Lodi untuk mengisi posisi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here