Nasib Tak Jelas Di Atletico Madrid, Benfica Ingin Pulangkan Joao Felix

0
26

Debatbola.com – Benfica dikabarkan sedang melakukan pembicaraan bersama tim Atletico Madrid untuk memulangkan kembali sosok Joao Felix usai lima tahun pindah dari Benfica. Joao Felix mencatatkan diri sebagai pemain keempat termahal di sepanjang sejarah klub Benfica saat pindah pada Juli 2019 lalu ke dalam tim Atletico Madrid dengan mahar transfer sebesar 114 juta poundsterling.

Setelah lima musim berlalu, Felix menjalani berbagai dinamika di Atletico Madrid. Ia telah dipinjamkan sebanyak dua kali, yakni ke Chelsea dan Barcelona kemudian satu kali berselisih paham dengan pelatih Atletico, Diego Simeone. Melihat kondisi tersebut, Benfica lantas berencana untuk membawa pulang kembali Felix dalam harga yang sangat murah dari harga jual sebelumnya, yaitu dalam angka 12,7 juta poundsterling.

Berdasarkan laporan dari Sport, penawaran yang diajukan Benfica tampak jauh dari harga jual yang telah dipatok oleh manajemen Atletico. Manajemen tim Los Rojiblancos hanya ingin melepas sang pemain dalam nominal 21 juta poundsterling. Untuk menambah bagian kesepakatan, Benfica berencana untuk membeli 50 persen hak-hak dari sang pemain.

Hal itu berarti Atletico Madrid akan mendapatkan setengah dari nominal bayarannya saat bermain masa depan jika Atletico mau melepasnya. Namun, Benfica tentu memiliki masalah lainnya, yakni gaji Felix yang mencapai angka 6,7 juta pounds per tahun dan akan menjadikan dirinya sebagai pemain ketiga yang memiliki gaji tertinggi dibawah Angel Di Maria di posisi pertama dan Juan Bernat di posisi kedua.

Menurut Capology. Keputusan untuk menjual Antonio Silva akan dapat membantu Benfica guna mengurangi beban pengeluaran yang besar di dalam tim sebab Chelsea, Manchester United dan Newcastle United tampak selalu dikaitkan atas masa depan dari bek andalan Benfica tersebut.

Tim asuhan Roger Schmidt ini tampak sedang menyusun komposisi skuad yang tangguh agar dapat merengkuh trofi domestik sebab sebelumnya gagal mempertahankan gelar. Atletico Madrid dikabarkan meminta bayaran lebih tinggi sebab jumlah besar yang telah keluarkan sebelumnya, ini menjadi proposal terbaik untuk Felix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here