Nasib Masa Depan Franck Yannick Kessie di AC Milan

0
73

Debatbola.com – Franck Yannick Kessie adalah pemain Timnas Pantai Gading dan kini bermain untuk AC Milan. Pemain dengan posisi gelandang tersebut awalnya adalah pemain pinjaman yang kemudian dikontrak permanen oleh AC Milan. Franck mampu menunjukkan performa terbaiknya di pertandingan terakhir kali saat melawan Atalanta.

Franck terlihat beberapa kali mengalami masalah saat membela I Rossoneri dan menyebabkan rumor hengkangnya pemain tersebut. I Rossoneri sedang berusaha mendiskusikan kontrak baru dengan sang pemain. Banyak yang berspekulasi jika pemain tersebut akan hengkang di akhir masa kontraknya.

Perpanjangan Kontrak yang Berjalan Alot

Kontrak pemain asal Pantai Gading tersebut dengan AC Milan akan berakhir musim panas tahun depan. Franck Kessie berhak menandatangani perjanjian pra kontrak dengan klub lain jika memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan I Rossoneri. Kata sepakat dalam kontrak masih belum ada diantara kedua belah pihak.

Negosiasi perpanjangan kontrak antara pihak Franck Kessie dengan pihak AC Milan berjalan alot. Kedua belah pihak tidak mencapai sepakat terutama dalam klausul kenaikan gaji. Pihak manajemen I Rossoneri terlihat enggan memenuhi ketentuan gaji yang diinginkan sang pemain.

Franck Kessie meminta kenaikan gaji sebesar 8 Juta Euro per tahun. Permintaan kenaikan gaji tersebut sangat jauh dari penawaran I Rossoneri yang hanya sekitar 6,5 Juta Euro per tahun. Franck beralasan jika kontribusinya selama dua musim di klub tersebut berhak mendapatkan apresiasi tinggi dalam bentuk gaji.

Franck Kessie memang ikut berkontribusi dalam meloloskan Milan di Liga Europa 2020-2021. Kembalinya AC Milan ke Liga Champions juga salah satunya disebabkan oleh pemain berusia 24 tahun tersebut. Kontribusi inilah yang membuat Franck meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi pada I Rossoneri.

Pihak I Rossoneri memang terlihat enggan memenuhi permintaan pemainnya itu. AC Milan sudah memiliki Sandro Tonali yang mampu bermain sangat baik dan mampu menggeser posisi Franck di lini tengah. Besar kemungkinan Franck memang akan dilepas oleh AC Milan.

Rencana AC Milan

Negosiasi perpanjangan kontrak yang belum menemui titik terang tentu membuat pihak I Rossoneri khawatir. Franck Yannick Kessie akan benar-benar hengkang dari klub tersebut jika kata sepakat dalam gaji tidak muncul di keduanya. AC Milan harus menyiapkan rencana cadangan jika kontrak perpanjangan tersebut tidak membuahkan hasil.

Kegagalan I Rossoneri dalam negosiasi kontrak dengan pemainnya bukan hanya terjadi sekali. Bursa transfer sebelumnya, AC Milan juga kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu karena gagal dalam negosiasi kontrak. Keduanya bahkan hengkang secara gratis dan merugikan I Rossoneri.

AC Milan tentu tidak ingin melakukan kesalahan yang sama kali ini. Pihaknya harus mulai mempertimbangkan penjualan Franck Kessie di bursa transfer Januari mendatang jika tidak ingin kehilangan pemain tersebut secara gratis juga. Rencana ini bisa menjadi solusi jika pemain tetap tidak mau memperpanjang kontraknya.

Kabar berakhirnya kontrak pemain yang berasal dari Pantai Gading tersebut membuat beberapa klub mulai gencar melakukan penawaran. PSG dan Liverpool diberitakan tertarik dengan pemain tersebut, bahkan sudah mengajukan tawaran. Liverpool membutuhkan Franck untuk menggantikan posisi Georginio Wijnaldum yang masih kosong sampai sekarang.

Stefano Pioli selaku sang pelatih menyerahkan sepenuhnya kepada Franck Kessie dan klub terkait urusan kontraknya. Menurut Pioli, Franck adalah orang yang berkomitmen dan profesional. Keputusan akhir baik positif ataupun negatif akan diumumkan nantinya setelah melalui negosiasi panjang dan banyak pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here