Nasib Jordi Alba Di Barcelona Mulai Terancam

0
46

Debatbola.com – Musim panas nanti Jordi Alba diisukan akan hengkang dari Barcelona meskipun kontraknya masih tersisa dua tahun lamanya. Hal tersebut rupanya disebabkan oleh kebijakan baru yang dikeluarkan oleh petinggi klub terkait penghematan selama krisis. Pihak yang akan menerima dampak dari kebijakan tersebut tentu saja para pemain senior.

Jordi Alba merupakan salah satu pemain senior Barcelona yang kemungkinan akan kembali menerima pemotongan gaji akibat kebijakan baru klub tersebut. Belum lagi Jordi Alba adalah salah satu pemain Barcelona dengan gaji tertinggi saat ini. Jika ingin tetap bertahan di Camp Nou, Jordi Alba harus siap menerima nominal gaji yang jauh dari gajinya saat ini.

Berpotensi Menerima Pemotongan Gaji

Berhasil mendatangkan pemain-pemain berbakat di musim dingin kemarin, Barcelona berencana kembali mendatangkan tambahan amunisi baru. Namun proses perekrutan tersebut dipastikan tidak akan mudah karena akan menambah beban gaji klub. Seperti yang diketahui, kondisi keuangan Barcelona belum sepenuhnya normal sehingga tidak bisa leluasa mendatangkan pemain baru.

Mendatangkan pemain baru berarti Barcelona harus melepas beberapa pemain sekaligus melakukan pemotongan gaji pada beberapa pemainnya. Hal tersebut dilakukan agar margin gaji pemain klub tidak melebihi batas yang telah ditentukan. Jika berbicara mengenai pemotongan gaji, pemain senior Barcelona dipastikan yang akan menerima dampak dari kebijakan tersebut.

Jordi Alba bersama Gerard Pique serta Sergio Busquets adalah trio yang kini menjadi pemilik gaji tertinggi klub. Ketiganya kemungkinan besar akan menerima pemotongan gaji kembali jika Barcelona ingin mendatangkan pemain baru. Padahal di tahun sebelumnya ketiganya sudah menerima pemotongan gaji untuk kestabilan keuangan klub.

Kontrak Jordi Alba dengan Barcelona sebenarnya masih akan berakhir di tahun 2024 nanti, namun tidak ada jaminan pemain tersebut akan bertahan. Pemotongan gaji untuk kedua kalinya kemungkinan besar menjadi alasan Alba lebih memilih pindah. Belum lagi nilai kontrak bagi pemain berusia 33 tahun tersebut mencapai 100 juta euro yang pastinya tidak akan bisa dijangkau oleh keuangan klub saat ini.

Melihat kondisi tersebut, kemungkinan besar Barcelona akan lebih memilih menguangkannya di musim panas nanti dibandingkan harus memperpanjang kontraknya. Keluarnya Jordi Alba akan memberikan ruang yang mencukupi untuk gaji pemain baru nantinya. Belum lagi Barcelona juga harus mendatangkan pemain pengganti Alba yang dipastikan pemain gratisan ataupun pemain yang lebih murah.

Pindah Ke Inter Miami?

Mencari klub peminat Jordi Alba dipastikan akan cukup mudah untuk Barcelona mengingat performa pemain bertahan tersebut yang masih sangat bagus. Kabarnya, klub MLS milik David Beckham siap menebus Jordi Alba di musim panas nanti. MLS memang terkenal sebagai tempat para pemain senior yang masih ingin bermain dengan gaji yang tinggi.

Inter Miami kabarnya ingin mendatangkan beberapa pemain senior dari Liga Eropa di musim panas nanti. Sergio Ramos, Luis Suarez serta striker kawakan Cristiano Ronaldo adalah deretan pemain senior bergaji tinggi yang ingin didatangkan Inter Miami. Kini klub tersebut juga ingin mendatangkan Jordi Alba dan menyatukan pemain Barcelona itu dengan ketiga pemain sebelumnya.

Barcelona kini tengah menunggu keputusan akhir dari Jordi Alba untuk menentukan masa depannya di Camp Nou. El Barca akan membuka negosiasi dengan Inter Miami jika Alba bersedia untuk pindah di musim panas nanti. Kabarnya hingga kini Jordi Alba masih belum memberikan keputusan apapun terkait pilihan yang diberikan oleh Barcelona.

Pihak El Barca sepertinya memang sudah rela menjual palang pintunya yang sudah bergabung sejak tahun 2012 lalu itu. Kehilangan Alba memang akan membuat lubang besar tetapi Xavi masih memiliki Sergino Dest yang bisa diandalkan di posisi wingback tersebut. Barcelona juga berencana mendatangkan pemain bertahan baru seperti Nicolas Tagliafico serta Alex Sandro di musim panas nanti.

Inter Miami kabarnya juga memiliki rencana lanjutan setelah berhasil mendatangkan Jordi Alba dan ketiga pemain sebelumnya. Sergio Busquets yang merupakan pemain senior bergaji tinggi Barcelona lainnya masuk dalam daftar pembelian Inter Miami. Tidak berhenti sampai disitu, kabarnya di tahun 2024 nanti David Beckham juga berencana mendatangkan Lionel Messi ke klubnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here