Nasib John Stones Akan Ditentukan Akhir Musim

Debatbola.com – John Stones tak mengalami cedera serius sepanjang musim ini. Namun kesempatan bermainnya di Manchester City musim 2019/20 ini sangatlah sedikit. Ia tak pernah sekalipun dimainkan sejak menit pertama di pertandingan Premier League, di mana kini sudah memasuki pekan ke-33.

Stones baru masuk susunan pemain utama pada laga melawan Newcastle United di pekan ke-34. Sebelum itu, sang manajer, Pep Guardiola, lebih memilih Fernandinho, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi hingga Eric Garcia untuk menghuni jantung pertahanan City.

Rumor Stones sudah tak masuk lagi dalam rencana Pep mencuat. Ia kemungkinan akan dilego pada bursa transfer berikutnya. Pep sendiri mengatakan akan membicarakan masa depan Stones di City pada akhir musim nanti.

“Soal bursa transfer, kami akan berbicara pada akhir musim. Aku sudah berulang kali bilang kalau aku senang pada John [Stones] sebagai seorang pribadi profesional, segalanya. Yang aku inginkan adalah yang terbaik untuknya. Jadi kami akan berbicara pada akhir musim tentang apa yang akan terjadi nanti.”

“Terkadang harapanku bukan harapan si pemain, atau harapan dari klub. Saat ini aku akan menemukan solusinya, kalau kami perlu berubah, kami akan berbicara. Dia masih muda dan kami ingin dia tampil konsisten, untuk terus berlatih dan kembali lebih baik.”

Konsistensi tampaknya menjadi salah satu faktor Pep tak memberikan banyak kesempatan pada John Stones. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa ia ingin para pemainnya untuk seslalu tampil konsisten dengan jadwal yang padat.

“Ada pemain yang bisa bermain setiap tiga hari sekali dalam 11 bulan, tapi beberapa pemain lain harus berjuang untuk fit dan kami harus mencari kunci agar mereka bisa bermain setiap tiga hari. Itulah yang kami inginkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here