Napoli Tertarik Pinjam Kepa Arrizabalaga

0
35

Debatbola.com – Nasib Kepa Arrizabalaga terus memburuk di Stamford Bridge dengan kini berusaha mendapatkan menit bermain. Berlabel Kiper termahal, Kepa justru sering kali melakukan blunder fatal yang membuat dirinya terpinggirkan. Terlebih dengan kedatangan Edouard Mendy yang lebih mampu mengambil hati Thomas Tuchel dan menjadi pilihan utama klub.

Sekian lama tidak ada kabar, Chelsea kabarnya akan segera melepas Kepa Arrizabalaga ke klub asal Italia. Napoli dikabarkan tertarik mendatangkan kiper tersebut setelah kehilangan satu penjaga gawangnya di bursa transfer kali ini. Menarik untuk dilihat penampilan Kepa jika benar-benar pindah ke Italia di musim depan.

Terlalu Banyak Blunder

Nama Kepa Arrizabalaga kian tenggelam dalam skuad utama Chelsea setelah dirinya menjadi kiper kedua di klub tersebut. Situasi sulit itu mulai terjadi setelah blunder yang dilakukan berkali-kali oleh kiper asal Spanyol tersebut. Pasalnya blunder yang dilakukan oleh Kepa justru di pertandingan penting yang dilakoni oleh Chelsea.

Demi menutupi kelemahan di bawah mistar gawangnya, Chelsea kemudian mendatangkan Edouard Mendy. Secara perlahan Mendy mampu mengambil alih posisi kiper utama dan menyingkirkan Kepa. Bahkan kini Kepa kesulitan mendapatkan menit bermain lantaran sudah tidak dilirik oleh Thomas Tuchel.

Sejak kedatangan Edouard Mendy di tahun 2020 lalu, Kepa hanya mengikuti sebanyak 29 laga saja bersama Chelsea. Padahal Kepa merupakan kiper termahal yang direkrut the Blues dan juga termasuk kiper termahal di dunia. Total 80 juta euro yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyong Kepa dari Athletic Bilbao.

Situasi Kepa di Chelsea rupanya berdampak pada karir pemain tersebut di Timnas Spanyol yang kini dilatih Luis Enrique. Bersama dengan David de Gea, Kepa tidak masuk dalam rencana Luis Enrique saat Spanyol berlaga di Piala Dunia nanti. Pelatih Timnas Spanyol itu lebih memilih Unai Simon, Robert Sanchez serta David Raya untuk mengisi slot kiper Timnas.

Hingga saat ini, rekor transfer Kepa masih belum bisa dipecahkan oleh kiper manapun di dunia. Akan tetapi harga yang membandrol dirinya rupanya tidak disertai dengan kualitas yang memadai di bawah mistar. Karena hal itulah Chelsea dikabarkan sejak lama ingin berniatnya menjualnya di bursa transfer kali ini.

Kepa sendiri juga merasa tidak betah di Stamford Bridge lantaran menjadi kiper kedua dan lebih banyak dicadangkan oleh Thomas Tuchel. Belum lagi Kepa juga hanya diturunkan di laga kelas dua seperti Piala FA dan Carabao Cup. Demi bisa mendapatkan menit bermain, Kepa kemungkinan akan pindah ke klub lain di musim panas kali ini.

Napoli Tertarik Meminjam

Situasi Kepa Arrizabalaga yang tidak menguntungkan di Chelsea rupanya menarik minat Napoli untuk merekrutnya. Klub asal Italia itu kabarnya ingin meminjam Kepa dari Chelsea untuk memperkuat timnya. Pasalnya Partenopei baru saja kehilangan kiper utamanya di bursa transfer kali ini.

David Ospina yang merupakan kiper gaek andalan Napoli memutuskan pindah ke Al-Nassr yang merupakan klub asal Arab Saudi. Situasi tersebut menyebabkan Napoli hanya memiliki Alex Meret yang bisa diandalkan di bawah mistar. Namun kabarnya kiper asli Italia itu sudah tidak masuk dalam rencana Luciano Spalletti dan akan pindah ke Torino.

Kepa Arrizabalaga adalah pengganti potensial untuk David Ospina sebagai penjaga gawang utama Napoli. Pasalnya kiper asal Spanyol tersebut merupakan stopper yang handal terutama untuk tendangan penalty. Terlebih dengan usianya yang masih sangat muda sehingga bisa diandalkan hingga 5 tahun kedepan oleh Napoli.

Keinginan Napoli untuk merekrut Kepa Arrizabalaga dipastikan akan disambut baik oleh Chelsea maupun sang kiper sendiri. Pasalnya kiper yang baru berusia 27 tahun tersebut tengah mencari menit bermain setelah cukup lama terpinggirkan. Akan tetapi dikarenakan harganya yang sangat mahal, Napoli hanya bisa menawarkan peminjaman.

Kepa Arrizabalaga sebenarnya juga sempat masuk dalam incaran Newcastle United beberapa waktu lalu. Namun peluang Kepa untuk pindah ke rival Chelsea di kota London itu dipastikan akan tertutup rapat. Pasalnya Newcastle United sudah merekrut Nick Pope dari Burnley untuk mengisi slot sebagai Kiper utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here