Napoli semakin kokoh di Puncak Klasemen Serie A

0
229
Napoli semakin kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Debatbola.com – Pertandingan ke-27 Serie A telah mempertemukan klub Torino dengan klub Napoli, pertandingan seru ini harus berakhir dengan skor 4 : 0 bagi Napoli atas Torino. Tidak membutuhkan waktu yang lama Victor Osimhen sudah bisa membuka gol awal bagi Napoli pada menit ke-9. Lalu gol kedua tercipta dari titik putih pada menit ke-35 oleh sepakan kaki Khvicha Kvaratskhelia. Babak pertama pun usai dengan skor 2 : 0 tanpa balas. Berlanjut ke babak kedua Victor Osimhen kembali membuat gol diawal menit babak pertama yakni menit ke-51 dan gol ke-4 tercipta melalui Tangyu Ndombele pada menit ke-68. Dari hasil ini klub Napoli semakin dingin di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 70 poin, selisih 20 poin dari klub Inter Milan yang berada di posisi dibawah mereka.

Dua gol yang diciptakan oleh Victor Osimhen kala itu menjadikan sejarah baru bagi dirinya yakni sebagai pencetak gol terbanyak dari asal benua Afrika dalam satu musim yakni 21 gol, sama halnya dengan Samuel Eto’o yang memakai seragam Inter Milan. Perjalanan Napoli selama dari awal musim hingga sekarang yakni telah bermain sebanyak 27 kali, dalam seluruh pertandingan di Serie A itu tercatat Napoli hanya mengalami 2 kali kekalahan dan 2 imbang selebihnya yaitu 23 kali menang. Rekor yang cukup menakjubkan bagi Napoli.

Musim 2022/2023 menjadi musim yang menguntungkan bagi klub Napoli sekaligus musim yang buruk bagi klub yang berhadapan dengan team yang berjulukan IL Partenopei ini. Pelatih Luciano Spalletti menjadi salah satu pelatih yang memiliki catatan pertandingan yang baik musim ini, mereka yakin akan dapat menyingkirkan AC Milan yang dimusim lalu sebagai pemenang Serie A. penampilan Napoli bukan hanya sebatas di kompetisi Serie A saja, melainkan di Liga Champions juga team ini lolos di fase grup dengan mempertahankan 5 kali kemenangan dan masih bisa bertahan hingga perempat final. Hal ini menjadi bukti betapa menakutkannya Napoli musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here