Napoli Penguasa Serie A Italy Musim ini

0
164

Debatbola.com – Performa yang semakin membara dari Napoli menjadi salah satu konsistensi mereka dalam memuncaki klasemen saat ini. Terlihat ketika mereka menghadapi salah satu lawannya yaitu Torino yang sangat kewalahan dalam mengantisipasi serangan dan tekanan yang diberikan oleh Napoli.

Laga yang dilakukan pada 19 mar 2023 di Olimpico Grande Torino Stadium disaksikan oleh 26,058 fans menjadi saksi keganasan dari Napoli, mereka tidak menyia-nyiakan setiap pertandingan. Mereka selalu optimis untuk menang di setiap laga.

Pada musim ini mereka telah menang 23 dari 27 laga serta hanya kalah 2 kali dan imbang di 2 pertandingan. Kemenangan ke-23 mereka didapatkan setelah mengalahkan Torino di laga tandang yang menambah pundi poin mereka sehingga bisa memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Konsistensi yang ditunjukan para pemain tidaklah mudah apalagi di tahun sebelumnya mereka bermain kurang bagus. Tetapi Luciano Spalletti sebagai pelatih memutar strategi dan membuahkan hasil yng sangat bagus musim ini. Di laga kemarin saat kontra dengan Torino mereka berhasil menumbangkan lawannya dengan skor telak 4-0.

Performa mereka sangat mendominasi sepanjang laga, mereka mencetak 4 gol dengan penguasaan bola sebanyak 52% sedangkan Torino tidak mampu membalas gol lalu melakukan penguasaan bola sebanyak 48% saja.

Dari tembakan pecobaan Napoli juga unggul dimana mereka menciptakan 13 tembakan dengan 6 tepat sasaran sehingga membuahkan hasil kemenangan, sedangkan Torino harus mengakui kekalahan tanpa mencetak gol balasan dengan penguasaan bola 48% lalu hanya melakukan 2 dari 10 tendangan percobaan yang tepat pada sasaran namun belum bisa menyamakan kedudukan.

Pola permainan yang terlihat dalam laga ini adalah ketika Napoli mampu melakukan dominasi sehingga mereka lebih leluasa dalam membangun serangan dan tekanan, penyerangan yang dibangun lebih sering mengandalkan dua penyerag sayap lalu menerobos pertahanan lawan dan selain itu kreatifitas gelandang Napoli menjadi salah satu utama yang mempengaruhi kemenangan kali ini.

Sedangkan Torino yang tampil lebih menguatkan pertahanan tetapi tidak mampu meredam tekanan dari Napoli sehingga pertahanan yang kokoh selalu dapat dijebol oleh Napoli. Dalam laga ini Torino mengandalkan pola serangan balik ketika Napoli sedang menyerang tetapi membuat kesalahan fatal. Meski demikian pemainan dalam laga kedua tim ini sangat seru dan selalu ditunggu penikmat sepakbola dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here