Napoli Capai Kesepakatan Untuk Transfer Giacomo Raspadori

0
20

Debatbola.com – Napoli sedang membutuhkan striker baru, dan Giacomo Raspadori, pemain muda sensasional Sassuolo tampak masuk ke dalam radar mereka. Proses negosiasi antara kedua klub Italia terus berjalan. Tampaknya, sebentar lagi, Raspadori bakal berganti kostum mengingat sebuah laporan menyebut kesepakatan hampir selesai.

Manfaatkan Mundurnya Inter Milan

Musim panas ini adalah musim panas yang sibuk buat sejumlah raksasa Eropa, termasuk klub Italia Napoli. Il Partenopei baru saja kehilangan dua penyerang mereka, Lorenzo Insigne dan Dries Mertens. Yang mana hal ini memaksa mereka berjelajah mencari opsi striker baru.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa pelatih Napoli, Luciano Spalletti menargetkan dua orang striker, dan salah satunya adalah Giacomo Raspadori. Raspadori sebelumnya merupakan target utama Inter Milan. Tetapi setelah Inter Milan mendapatkan Romelu Lukaku kembali, Raspadori tidak lagi mereka buru.

Praktis, mundurnya Inter Milan akhirnya membuat Napoli maju melancarkan upaya lebih lanjutnya dalam mendapatkan Raspadori. Aurelio De Laurentiis, sang presiden klub benar-benar meminati sang pemain. Ia ingin Raspadori menjadi suksesor Insigne, dan ia akan melakukan upaya maksimal buat menggaet Raspadori.

Makin Dekat ke Naples

Setelah beberapa pekan melakukan negosiasi dengan Sassuolo, kabar baik muncul buat para penggemar Napoli. Kabar baik ini disampaikan oleh media Italia, Calciomercato. Dalam laporan ini, disebutkan bahwa kesepakatan transfer Raspadori hampir selesai. Napoli dilaporkan akan segera memenuhi bandrol Raspadori.

Laporan yang sama melaporkan bahwa Raspadori siap mengambil langkah lebih maju dalam karirnya, di mana Napoli menjadi destinasi memungkinkan. Bandrol pasti Raspadori juga diungkap secara detail oleh laporan tersebut. Diperkirakan, bandrol sang pemain berkisar 30 juta euro.

Ada dua pilihan yang bisa diambil Napoli, yakni mengambil Raspadori sebagai jawaban atas masalah lini depannya, atau mencari target lain. Tetapi, Raspadori tampaknya telah menjadi pilihan yang diambil. Di mana Napoli kini terus berjuang untuk mendapatkan sang pemain.

Transfer Raspadori ke Napoli tinggal menunggu waktu, tetapi menurut laporan yang lain, ada satu hal yang masih mengganjal. Semua tahu bahwa Sassuolo baru saja melepas Gianluca Scamacca menuju West Ham United. Ada kekhawatiran Raspadori bakal batal merapat ke Naples.

CEO Sassuolo Giovanni Carnevali mengatakan bahwa memang ada negosiasi antara pihaknya dengan Napoli terkait transfer Raspadori. Tetapi, dengan perginya Scamacca, Carnevali menyatakan tidak ada urgensi menjual Raspadori. Ia juga tidak bisa memastikan akan seperti apa akhir saga transfer ini.

“(Transfer) Raspadori adalah sesuatu yang ambisius. Tapi kami baru saja melakukan penjualan penting.” Papar Carnevali kepada Sky Sport Italia. “Jadi kami tidak berada dalam situasi yang genting dalam hal menjual pemain lagi.”

“Sudah ada tawaran yang datang dari Napoli untuk Raspadori, tapi kita tunggu saya dalam beberapa hari. Bursa transfer masih panjang, dan kami menerima banyak permintaan untuk beberapa pemain kami. Tapi kami akan mempertimbangkan berbagai aspek teknis terlebih dahulu.”

Kesibukan Sassuolo di Bursa Transfer

Layaknya Napoli, Sassuolo juga tengah disibukkan dengan sejumlah persoalan transfer pada jendela transfer musim panas ini. Rumor transfer bukan cuma menghias nama Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori. Melainkan juga Domenico Berardi yang sama-sama santer diberitakan akan meninggalkan Mapei Stadium.

Adapun untuk kedatangan pemain, I Neroverdi telah merekrut dua amunisi anyar, antara lain Agustín Álvarez dan Kristian Thorstvedt. Nama terakhir tampaknya bakal diplot untuk menggantikan peran Scamacca. Sassuolo cuma mengeluarkan dana tidak lebih dari 24 juta euro untuk menggaet keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here