Napoli bersama Spalletti mengakhiri musim dengan kemenangan

0
167

Debatbola.com – Victor Osimhen mencapai tonggak sejarah lainnya saat Napoli menutup musim perebutan Scudetto dengan kemenangan 2-0 atas tim papan bawah Serie A, Sampdoria. Osimhen memastikan gelar Capocannoniere dengan tendangan penalti di babak kedua, yang membuat jumlah golnya di Serie A menjadi 26 gol, sekaligus menjadi gol ke-50 secara keseluruhan di kompetisi ini.

Aksi individu luar biasa dari pemain pengganti Giovanni Simeone memastikan kemenangan saat Partenopei mengangkat trofi Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, di mana Luciano Spalletti mengawasi laga terakhirnya sebagai pelatih sebelum mengambil cuti panjang selama satu tahun.

Partenopei mengakhiri musim yang tak terlupakan dengan raihan 90 poin, jumlah poin tertinggi kedua mereka di Serie A setelah mengumpulkan satu poin lebih banyak di bawah asuhan Maurizio Sarri lima tahun lalu. Napoli menciptakan peluang pertama dalam tiga menit ketika Khvicha Kvaratskhelia memberi umpan kepada Piotr Zielinski, yang melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Di sisi lain, dua mantan pemain Partenopei hampir saja menggagalkan upaya klub lamanya, namun Fabio Quagliarella menyia-nyiakan sebuah peluang bagus dengan menyundul umpan silang Manolo Gabbiadini yang melebar dari dalam kotak penalti. Koray Gunter melakukan penyelamatan gemilang di menit-menit akhir untuk menggagalkan peluang emas Eljif Elmas di depan gawang, setelah Osimhen dengan rapi menahan bola yang melambung ke arah rekan setimnya.

Sampdoria nyaris mencetak gol setelah jeda ketika pemain pengganti Lorenzo Malagrida melepaskan tendangan langsung ke arah Alex Meret, namun tuan rumah berhasil membobol gawang lawan di menit ke-64. Setelah Nicola Murru menjatuhkannya di dalam kotak penalti, Osimhen bangkit dan dengan percaya diri menyambar bola dari titik putih ke pojok kanan bawah gawang.

Martin Turk menggagalkan peluang Frank Anguissa dan Gianluca Gaetano dengan penyelamatan refleks yang cerdas, namun tidak berdaya ketika Simeone melepaskan tendangan keras dari jarak 25 meter ke pojok atas gawang untuk memastikan kemenangan lima menit jelang bubaran. Dengan kepergian Luciano Spalletti yang akan segera terjadi, Napoli harus mencari pelatih baru di akhir musim dan juga berjuang untuk mempertahankan para pemain bintang mereka. Sementara itu, Serie B telah menanti Sampdoria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here