Nambah Striker Lagi, Barcelona Incar Mohamed Salah

0
46

Debatbola.com – Bursa transfer yang akan datang, Barcelona berencana mendatangkan tambahan amunisi untuk bisa memperkuat timnya di musim depan. Setelah berhasil mendatangkan Ferran Torres, Aubameyang serta Adama Traore, Barcelona berencana menambah pasukan lagi di lini depan. Kali ini pilihan Barcelona jatuh pada Mohamed Salah dari Liverpool.

El Barca melihat peluang untuk mendatangkan striker asal Mesir tersebut setelah memantau rumitnya situasi kontrak Salah dan Liverpool. Kabarnya, Mohamed Salah baru-baru ini menolak tawaran kontrak baru yang diajukan klubnya. Kondisi tersebut membuat peluang Barcelona untuk memboyong Salah ke Camp Nou menjadi lebih besar.

Tolak Kontrak Baru Dari Liverpool

Negosiasi antara Mohamed Salah dengan Liverpool masih mandeg hingga kini karena ketidakcocokan gaji antara kedua belah pihak. Ditengah buntunya proses negosiasi tersebut, salah satu media Inggris memberi kabar yang cukup mengejutkan mengenai kontrak terbaru Mohamed Salah. Baru-baru ini kabarnya Mohamed Salah menolak penawaran kontrak terbaru yang diajukan oleh Liverpool.

Pemain asal Mesir tersebut meminta kenaikan gaji hingga 400 ribu pounds per pekannya sebagai bentuk apresiasi atas performanya. Liverpool sendiri tidak ingin memberikan gaji diatas 200 ribu pounds untuk para pemainnya karena bisa merusak struktur gaji yang telah ditetapkan. The Reds khawatir jika permintaan Mohamed Salah dipenuhi maka pemain lain juga akan meminta kenaikan gaji.

Kondisi tersebut membuat spekulasi terkait masa depan Mohamed Salah semakin menjadi tanda tanya di kalangan publik. Penolakan tersebut membuat potensi keluarnya Salah dari Anfield semakin besar, terlebih jika The Reds tetap menolak permintaan gaji. Mohamed Salah sendiri sebenarnya ingin bertahan di Liverpool tetapi hal tersebut tergantung dari keputusan pihak Manajemen klub.

Kontrak Mohamed Salah yang hanya tersisa satu tahun lebih sedikit membuat Liverpool mulai khawatir. Jika tak juga memperpanjang kontrak hingga akhir musim nanti, mau tidak mau The Reds harus menjualnya di musim panas. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah Mohamed Salah hengkang secara gratis di akhir masa kontraknya.

Barcelona Mulai Bergerak

Situasi rumit antara Liverpool dengan Mohamed Salah rupanya dimanfaatkan oleh Barcelona untuk mendekati pemain tersebut. El Barca seakan belum puas telah berhasil mengikat Franck Kessie yang didapatkan secara gratis dari AC Milan. Klub tersebut langsung tancap gas untuk bisa mengamankan jasa top skor Liga Inggris tersebut.

Kabarnya pihak Manajemen Barcelona sudah mulai melakukan pendekatan dengan agen Mohamed Salah beberapa waktu lalu. Secara mengejutkan, rupanya pihak agen dan Salah sendiri juga menyambut baik niat dari Barcelona tersebut. Jika kabar tersebut terbukti kebenarannya maka kemungkinan besar di musim depan pemain asal Mesir tersebut akan berseragam Blaugrana.

Ketika ditanya mengenai kabar ketertarikan Barcelona padanya oleh Media, Mohamed Salah mengaku senang atas kabar tersebut. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku bangga karena tim seperti Barcelona tertarik padanya. Namun untuk saat ini dirinya masih ingin fokus untuk setiap laga yang akan dilakoni oleh Liverpool.

Sambutan positif yang diberikan Mohamed Salah membuat Barcelona bisa melakukan langkah selanjutnya untuk semakin mengamankan pemain tersebut. Barcelona kini tinggal membuka negosiasi dengan pihak Liverpool terkait transfer dari pemain berusia 29 tahun tersebut. Mengingat performa dari Salah yang luar biasa terutama di musim ini, dipastikan Barcelona akan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membawa pemain tersebut.

Kabarnya, biaya transfer yang dibutuhkan untuk merekrut Mohamed Salah sebesar 70 juta Euro. Nilai tersebut memang sangat besar terutama untuk Barcelona, tetapi akan sepadan dengan performa Salah yang terus menjadi andalan The Reds. Belum lagi Salah selalu berhasil memberikan kontribusi yang cukup besar di setiap klub yang dibelanya.

Barcelona sendiri kemungkinan besar tidak akan keberatan dengan besaran biaya transfer Mohamed Salah tersebut. Terlebih Joan Laporta sudah berjanji akan mendatangkan striker kelas atas yang kemudian membidik Salah. Pengalaman serta kemampuan Salah sebagai salah satu striker terbaik saat ini akan membantu Xavi memperkuat skuadnya di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here