Nama Cristiano Ronaldo Masuk Museum Rekor Dunia Usai Cetak 111 Gol

0
229

Debatbola.com – Guinness World Records baru-baru ini kembali mencatatkan nama Cristiano Ronaldo setelah sang pemain berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dicetak oleh Ali Daei. Eks pemain Juventus ini resmi menjadi pencetak gol terbanyak.

Pecahkan Rekor Baru

Seperti sudah diberitakan oleh banyak media beberapa waktu lalu, dimana Cristiano Ronaldo sempat menyamai torehan Ali Daei dalam hal mencetak gol di level Internasional ketika bermain di Euro 2020 kemarin. Pemain asal Portugal ini sukses mengemas 109 gol yang jumlah tersebut sama persis dengan gol yang pernah diciptakan Ali Daei sebelumnya.

Pada pertengahan pekan kemarin rekor yang sebelumnya menjadi milik Ali Daei akhirnya resmi berpindah tangan. Kini Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bersama timnas Portugal dan mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records.

Rekor baru ini tercipta ketika Timnas Portugal berhadapan dengan Timnas Irlandia Utara (2/9) kemarin ketika menjalani laga lanjutan Grup A di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar untuk Zona Eropa. Laga tersebut berakhir dengan skor 2:1 dan Ronaldo sukses memborong dua gol tersebut.

Saat ini museum rekor dunia memastikan jika Ronaldo telah resmi menjadi pesepakbola pria dengan koleksi gol terbanyak sepanjang masa. Media wahana88 menyebutkan total koleksi gol dari Cristiano Ronaldo berada di angka 111 dan masih berpeluang akan bertambah mengingat sang pemain masih aktif.

Penghargaan Guinness World Records

Baru-baru ini pihak dari Guinness World Records mengirimkan sertifikat rekor tersebut kepada sang pemain sebagai bukti tertulis bahwa rekor sudah terpecahkan. Dimana surat tersebut berisikan bahwa Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepakbola kategori pria dengan koleksi gol terbanyak di level Internasional.

“Guinness World Records memberikan penghargaan melalui sebuah sertifikat kepada Cristiano Ronaldo yang telah berhasil menjadi pemain pria dengan gol terbanyak di sepakbola Internasional yang sudah ditorehkan sejak tahun 2003 hingga tahun 2021,” tulis perwakilan Guinness World Records melalui laman resmi mereka.

Di sisi lain Ronaldo juga memberikan komentarnya usai prestasi ini tercipta. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain yang dikenal dengan julukan CR7 ini mengungkapkan rasa syukurnya usai mendapatkan sertifikat dari Guinness World Records. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini menegaskan jika dirinya tidak ingin berhenti sampai disini. Winger 36 tahun ini masih ingin kembali mencetak gol bersama Timnas Portugal.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Guinness World Records atas penghargaan yang sudah diberikan. Saya merasa sangat bergembira setelah diakui sebagai pemecah rekor dunia. Mari kita berjuang bersama untuk meningkatkan jumlah gol ini.” buka Ronaldo melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

Penghargaan Untuk Ali Daei

Masih bersumber dari postingan yang sama, Cristiano Ronaldo juga tidak ketinggalan memberikan pujian kepada Ali Daei. Pemain legendaris yang berjaya bersama Timnas Iran ini dianggap sebagai sosok pemain yang luar biasa yang bisa mempertahankan rekor ini sebelumnya dalam rentang waktu yang cukup lama sebagai pencetak gol terbanyak di level Internasional.

“Alasan lain bagi saya untuk menghargai pencapaian ini adalah karena Ali Daei sebelumnya sudah menetapkan standar yang sedemikian tingginya. Sehingga pada titik tertentu saya sempat berfikir tidak mungkin saya bisa mencapainya,” seru Ronaldo.

“Selamat kepada “Shariar” karena sudah memegang rekor dengan begitu lama, dan terima kasih sudah begitu banyak menunjukkan rasa hormat kepada saya setiap kali saya mencetak gol sehingga saya bisa semakin dekat dengan angka yang luar biasa,” tutup Ronaldo dalam postingan Instagramnya.

Usai memecahkan rekor Ali Daei, Cristiano Ronaldo diketahui pamit terlebih dahulu untuk meninggalkan rekan-rekannya di Timnas Portugal. Sang pemain diketahui langsung terbang ke Inggris untuk menjalani debut keduanya bersama Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here