Naldo Kembali ke Schalke 04

0
340
Naldo Kembali ke Schalke 04

Debatbola.com – Wajah tersenyum dari Naldo ketika memasuki ruang konferensi pers di Schalke 04. Ia menyapa para jurnalis yang telah menyaksikannya secara virtual dengan ucapan “Glück auf” dengan ramah. Naldo telah kembali ke Schalke sebagai bagian dari staf pelatih Manuel Baum. Naldo nampak senang bisa kembali dengan Schalke yang begitu dicintainya.

Sebelumnya, Naldo memperkuat AS Monaco selama musim 2019/2020 dan pensiun di sana. Ia bergabung dengan Monaco setelah memperkuat Schalke dari 2016 sampai 2019. 

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Saya yakin dapat membantu tim. Kali ini bukan di lapangan, tapi dari pinggir lapangan,” kata Naldo seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selama bermain di sana, Naldo memang cepat menjadi favorit para pendukung Schalke. Ia juga berbicara tentang betapa semangatnya ketika ditawarkan pekerjaan asisten pelatih ini oleh Jochen Schneider, Direktur Olahraga Schalke. 

“Semua orang tahu apa arti Schalke bagi saya. Saya menikmati setiap hari di sini sebagai pemain,” tutur Naldo.

Salah satu tugas barunya adalah menanamkan kepercayaan diri para pemain lagi. Hal itu agar mereka dapat mulai tampil di tingkat yang tinggi lagi. Pria 38 tahun ini menyadari bahwa Schalke sedang berada di masa sulit yang nyata. 

“Saya tahu banyak pemain di skuat ini dan apa yang mereka dapatkan di ruang ganti mereka. Anda harus selalu positif,” ujar Naldo.

Sebelumnya, Schalke resmi menunjuk Baum sebagai pelatih baru. “Kami merekrut ahli yang nyata di lapangan untuk Schalke 04, yakni Manuel Baum. Semua orang yang melihat sejarah pekerjaannya akan menyadari tim yang dilatihnya selalu tampil dengan rencana,” kata Schneider. 

Rencana permainan yang jelas itu dibuktikan Baum yang sebelumnya mengisi posisi pelatih Jerman U-18. Sekarang ia dikontrak sampai 30 Juni 2022 oleh Schalke. “Saya senang. ini merupakan klub dengan hasrat yang sangat besar. Saya bertanggung jawab kepada klub dan fans,” kata Baum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here