Nagelsmann Terganggu dengan Gosipnya Tinggalkan RB Leipzig

0
267
Nagelsmann Terganggu dengan Gosipnya Tinggalkan RB Leipzig
Sumber : images.daznservices.com/di/library/GOAL/63/2e/julian-nagelsmann-rb-leipzig_fl5l6g2s19r81lj612sfn5pff.jpg?

Debatbola.com – Sejak menukangi Hoffenheim, Julian Nagelsmann menjadi salah satu pelatih potensial dan calon pelatih hebat di masa depan. Di usia yang belum menginjak 35 tahun, ia sudah melatih di top level sepakbola Jerman.

Nagelsmann yang kini berusia 33 tahun sempat mengakui bahwa dirinya menolak tawaran raksasa Spanyol, Real Madrid. Tolakan itu yang membuat Madrid kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Kini muncul rumor bahwa Nagelsmann akan menjadi pelatih Barcelona dan Bayern Munich. Rumor pergantian pelatih di Barcelona muncul setelah adanya pergantian presiden klub. Sementara itu isu dari Bayern lahir karena Hansi Flick dikabarkan akan menjadi pelatih timnas Jerman pengganti Joachim Loew yang akan pensiun usai Piala Eropa 2020.

Rumor-rumor itu nyatanya menjengkelkan Nagelsmann. Padahal ia mengaku akan menghormati kariernya yang masih panjang. Ia tak ingin membicarakan klub yang memiliki pelatih.

“Aku punya kontrak sampai 2023, jadi rumor-rumor itu sungguh menggangguku. Aku tahu bagaimana sepakbola profesional ini bekerja. Sebenarnya aku bisa saja ke Tottenham, Real Madrid atau Barcelona. Tapi mereka punya pelatih hebat yang masih terikat kontrak juga, sama sepertiku.”

“Yang jelas itu semua tak membuatku tersanjung. Itu tidak ada relevansinya denganku sekarang. Aku hanya konsentrasi pada pertandingan, di mana aku sudah sangat menyiapkannya.”

Nagelsmann meminta pada media untuk tidak memunculkan rumor-rumor yang tak jelas asal-usulnya, terlebih bagi klub yang masih memiliki pelatih. Menurutnya, para pelatih akan selalu berusaha menghormati pelatih lain.

“Pelatih manapun, entah itu Bayern Munchen atau Barcelona, akan menjadi tidak respek ketika membicarakan klub lain. Itu menjadi tidak respek karena mereka memiliki pelatih yang sangat sukses dengan kontraknya masing-masing.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here