Nagelsmann: Tak Ada Kontak Antara Aku dan Bayern

0
217

Debatbola.com – Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Saat ia menjadi pandit di Sky Deutschland pada pertandingan Liga Champions, ia menyebut bahwa pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, akan menukangi Bayern menggantikan Hansi Flick.

Rumor kepergian Flick mencuat setelah Bayern tersingkir dari Liga Champions. Mereka takluk dari wakil Perancis, Paris Saint-Germain lewat agregat 3-3 (kalah agresivitas gol tandang). Flick sendiri dikabarkan akan menjadi pelatih Tim Nasional Jerman berikutnya karena Joachim Loew memutuskan akan pensiun setelah Piala Eropa pada Juli mendatang.

Kabar itu langsung ditampik oleh Nagelsmann. Pelatih berusia 33 tahun itu mengatakan masih punya kontrak jangka panjang bersama RB Leipzig. Lagi pula dirinya mengaku belum pernah bernegosiasi dengan Bayern.

“Tidak pernah ada pembicaraan dengan Bayern. Aku tak tahu Lothar dapat informasi dari mana. Aku juga belum berbicara pada klub karena memang tidak ada yang perlu didiskusikan. Aku masih punya kontrak dengan RB sampai 2023,” kata Nagelsmann.

Alih-alih memikirkan masa depannya, Nagelsmann lebih fokus untuk mencetak sejarah pada musim ini. RB Leipzig masih punya peluang untuk juara, pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Saat ini RB Leipzig berada di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan enam pertandingan tersisa, Leipzig hanya terpaut 5 poin dari Bayern yang berada di puncak klasemen.

Tapi jika tak berhasil juara pun Nagelsmann menilai bahwa RB Leipzig telah menjalani musim yang luar biasa musim ini. Berada di peringkat kedua pun akan menjadi pencapaian istimewa bagi klub.

“Kami butuh delapan poin untuk menjadikan musim ini sebagai musim terbaik dalam sejarah klub. Kami hanya perlu memenangi pertandingan yang kami jalani, sesederhana itu. Kami hanya akan fokus pada diri kami sendiri dan berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin, lalu kita lihat apakah Bayern akan terpeleset atau tidak, walau biasanya tidak terjadi.”

“Tapi jika kami tetap berada di peringkat kedua, ini pun tetap menunjukkan bahwa kami menjalani musim yang luar biasa. Kami masih punya banyak ruang untuk ditingkatkan sebagai tim dan kami punya banyak pemain muda. Kalau bisa juara, itu akan membuat kami lebih senang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here