Nabil Fekir

Debatbola.com – Nabil Fekir saat ini bermain untuk Real Betis. Ia direkrut dari Olympique Lyon pada musim panas 2019 dengan nilai transfer sekitar 20 juta euro. Namun sebenarnya pemain asal Prancis itu nyaris gabung ke Liverpool satu tahun sebelumnya.

Pada musim panas 2018, Fekir santer diberitakan akan menjadi penggawa anyar Liverpool. Lyon dan Liverpool sepakat nilai transfer sebesar 60 juta euro. Namun di masa-masa terakhir negosiasi, Fekir batal gabung ke Liverpool karena satu dan lain hal.

Kini, Nabil Fekir buka suara atas insiden yang membuatnya kesal hingga saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu mengakui bahwa terdapat klaim palsu saat dirinya nyaris gabung Liverpool. Hal ini terkait cedera lutut yang disebut-sebut tengah diderita Fekir kala itu.

“Banyak kebohongan yang dikatakan dan itu berdampak padaku. Khususnya klaim tentang keluargaku. Itu menyakitiku dan keluargaku. Apalagi ketika kamu tahu bahwa apa yang dikatakan tersebut berita palsu,” ujar Fekir pada L’Equipe.

“Lututku baik-baik saja. Aku melakukan tes medis di Clairefontaine, lututku tidak disebutkan bermasalah. Kalau lututku ada dalam kondisi buruk, kenapa Jean-Michel Aulas [Presiden Lyon] menawariku kontrak baru?”

Fekir lantas menyalahkan agennya, Jean-Pierre Bernes, yang gagal meyakinkan Liverpool untuk merekrutnya. Pemain kelahiran Lyon itu pun memecat Bernes pada April silam.

“Aku menjalani tes medis tapi kemudian Liverpool tidak jadi merekrutku. Di satu titik mereka ingin aku percaya bahwa aku punya masalah di lututku, tapi aku punya satu alasan untuk membantahnya karena tes medis yang aku lakukan di Clairefontaine sudah cukup jelas.”

“Lututku sangat baik-baik saja dan aku merasa baik-baik saja. Tidak ada masalah dengan lututku,” sambung Fekir.

Fekir kini sudah tiga kali berlaga untuk Real Betis. Dua gol diciptakannya, sebagai bukti bahwa ia tetap tajam seperti kala membela Lyon di mana ia sempat mencetak 23 gol dalam satu musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here