Mustafi Tak Peduli dengan Masa Depannya di Arsenal

0
238
Mustafi Tak Peduli dengan Masa Depannya di Arsenal

Debatbola.com – Masa-masa kebersamaan Skhodran Mustafi dan Arsenal tampaknya akan segera berakhir. Kontraknya di Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021. Itu artinya, bukan tak mungkin Arsenal akan menjualnya begitu bursa transfer berikutnya dibuka agar tidak melepas bek asal Jerman tersebut dengan status bebas transfer.

Kans Mustafi dilego terbilang besar. Pasalnya pemain yang direkrut pada 2016 dari Valencia itu mulai tersisihkan dari skuad utama. Pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta, lebih memilih duet David Luiz dan Sokratis di jantung pertahanan. Belum lagi musim depan Arsenal akan kedatangan bek muda, William Saliba.

Tapi ketika ditanya soal nasibnya di Arsenal, Mustafi mengaku tak mempedulikan hal itu. Menurutnya saat ini adalah virus corona segera bisa diatasi dan sepakbola bisa kembali bergulir. 

“Kita ada di situasi di mana semua orang khawatir dengan keadaan sekarang, bukan soal masa depan pribadiku,” ucap Mustafi pada Sky Germany. “Pertama, aku hanya ingin kembali bermain sepakbola. Itu yang aku rasakan, dan kita semua ingin segera kembali ke lapangan. Tak perlu banyak pertanyaan saat ini.”

Mustafi sendiri menilai bahwa orang-orang sekarang akan lebih peduli dengan kapan sepakbola bisa dan aman untuk kembali digulirkan. Terlebih setelah Piala Eropa 2020 ditunda, nasib liga-liga top Eropa, tak terkecual Inggris, mulai tak menentu.

“Piala Eropa 2020 ditunda. Ada banyak diskusi tentang apakah kita bisa menyelesaikan musim ini atau tidak. Jadi sulit untuk hanya memikirkan masa depanku. Tidak ada seorang pun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi musim depan dan kapan kita bisa kembali bermain.” 

“Jadi menurutku, ketika kita sudah bisa mampu melewat masa sulit ini dan kembali ke lapangan, baru aku mulai bisa memikirkan soal masa depanku. Sekarang aku tidak memikirkannya. Lagipula, klub punya banyak urusan sekarang daripada hanya mengurusi masa depanku.”

Sejauh ini, Mustafi telah tampil di 18 laga. Hanya 8 laga ia bermain di Premier League. Ia memang lebih diandalkan di ajang Liga Europa, karena menghadapi lawan-lawan yang relatif mudah. Padahal tiga musim sebelumnya, total sudah lebih dari 100 laga dijalaninya untuk Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here