Musim Panas Depan, Spurs Mulai Lagi Perburuan Dusan Vlahovic

0
79

Debatbola.com – Kedatangan Fabio Paratici ke Tottenham Hotspur telah membuat banyak perkembangan bagi klub asal London terkait transfer pemain. Salah satu agenda Paratici di Spurs sepertinya adalah memboyong Dušan Vlahović dari Fiorentina. Musim panas lalu, Spurs memang gagal dapatkan jasa Vlahović, tapi musim panas depan, Spurs disebut akan mulai memburunya lagi.

Salah Satu Agenda Utama Fabio Paratici

Selama beberapa musim ke belakang, Tottenham Hotspur terlihat sulit bersaing, baik di kompetisi kancah domestik, maupun internasional. Hal ini tentunya membuat CEO mereka Daniel Levy menginginkan perubahan. Demi perubahan itu pula, Levy melakukan sejumlah langkah jelang bergulirnya musim 2021/2022.

Memang, keputusan Levy mendepak José Mourinho dan merekrut Nuno Espírito Santo adalah sebagai gantinya adalah keputusan yang paling mendapat sorotan. Tetapi sejatinya, langkah awal yang dilakukan Levy demi memperbaiki Spurs bukanlah merekrut Nuno. Langkah awal itu adalah merekrut Fabio Paratici.

Paratici datang dan menjabat sebagai direktur sepakbola Spurs, tepat sebelum kedatangan Nuno sebagai pelatih. Sejak tiba di London Utara, Paratici punya berbagai misi, termasuk mencari striker baru sebagai antisipasi kalau Harry Kane hilang. Salah satu striker yang masuk ke dalam daftar beli sang direktur sepakbola adalah Dušan Vlahović.

Perburuan Dimulai Musim Panas Depan

Sudah banyak yang tahu bahwa Dušan Vlahović kini menjadi salah satu bintang yang tengah bersinar di Serie A. Dengan demikian, wajar apabila banyak klub raksasa, termasuk Spurs, memburunya. Sejumlah sumber mengatakan bahwa Paratici sangat menginginkan Vlahović, dan ia punya tekad kuat memboyong sang striker ke Tottenham Hotspur Stadium.

Musim panas tahun 2021 kemarin menjadi momen terbaik bagi Paratici untuk melancarkan aksinya membujuk Vlahović gabung Spurs. Persaingan mendapatkan Vlahović kala itu sangat ketat dan diikuti sejumlah raksasa macam AC Milan, Juventus dan Manchester City. Sayangnya, Vlahović tak jadi pindah dari Fiorentina, dan para peminatnya pun harus kecewa.

Spurs memang sudah gagal mendapatkan Vlahović di musim panas kemarin, tapi bukan berarti mereka sudah menyerah mendapatkan tanda tangan sang striker. Paratici bagaimanapun masih punya minat besar untuk mengangkut Vlahović. Ia pun disebutkan bakal bergerak lagi tahun depan.

Melansir laman Calciomercato, Spurs kabarnya siap memulai perburuan tanda tangan Vlahović lagi di musim panas tahun 2022 mendatang. Persaingan nanti masih akan sangat ketat, dengan hadirnya beberapa raksasa yang juga minati sang pemain. Fiorentina juga kabarnya akan membanderol pemainnya itu di angka kisaran 70 sampai 80 juta euro.

Misi Spurs dan beberapa klub lain dalam memboyong Vlahović akan semakin sulit mengingat Fiorentina tidak akan mudah melepas strikernya. Pekan lalu, La Viola dikabarkan bakal segera menyodori sang pemain dengan kontrak baru. Kontrak baru itu disebut tak memiliki klausul rilis sang pemain, dan itu tentu akan mempersulit kepindahan Vlahović.

Keuntungan Rekrut Vlahović

Bagi Tottenham Hotspur, kehadiran Vlahović sendiri bakal memberi mereka lebih banyak kreativitas di lini depan. Selain itu, Vlahović juga bisa menjadi opsi striker jangka panjang di Tottenham Hotspur Stadium. Harry Kane sampai saat ini memang masih menjadi predator utama The Lilywhites, tapi bukan berarti sang striker Inggris bakal menjadi predator Spurs selamanya.

Memiliki postur tubuh jangkung, penyerang Serbia jelas merupakan sosok penyerang idaman bagi setiap klub. Dengan postur ideal yang ia miliki, Vlahović adalah pemain yang unggul di segala aspek, terutama dalam situasi duel udara. Dengan usia yang masih muda, Vlahović juga masih bisa berkembang untuk menjadi striker kelas dunia layaknya Harry Kane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here