Musim Panas Depan, Chelsea Mulai Lagi Perburuan Jules Koundé

0
84

Debatbola.com – Musim panas kemarin, Chelsea telah gagal mendatangkan bek Sevilla Jules Koundé. Meski sudah gagal, Chelsea kabarnya masih punya minat terhadap bek 22 tahun tersebut. The Blues kini dikabarkan tengah bersiap memulai perburuan. Musim panas depan disebut bakal menjadi awal perburuan baru The Blues guna dapatkan Koundé.

Pernah Gagal

Bermisi mempertahankan prestasi di musim lalu, Chelsea bergerak cukup aktif dalam aktivitas belanja pemain pada summer transfer kemarin. Banyak nama yang masuk ke dalam radar mereka, termasuk beberapa bek yang memang tengah dibutuhkan Thomas Tuchel. Salah satu nama bek yang masuk radar The Blues adalah Jules Koundé dari Sevilla.

Memang, sejak kedatangan Thomas Tuchel, skema tiga bek yang diterapkan juru taktik asal Jerman terbilang berhasil membuat pertahanan Chelsea semakin kuat. Namun, demi merebut beragam gelar di musim baru, Chelsea berniat memburu beberapa bek, termasuk Koundé. Sayang, kepindahan bek asal Prancis itu gagal terlaksana karena suatu hal.

Kepindahan Koundé menuju Stamford Bridge di musim panas lalu sejatinya sudah berada di depan mata. Sang pemain dan perwakilan klub diketahui telah mencapai kesepakatan personal. Meski begitu, Sevilla dikabarkan menaikkan banderol sang pemain sehingga Chelsea pada akhirnya urung membawa Koundé di detik-detik akhir summer transfer.

Antisipasi Kehilangan Bek

The Blues memang sudah gagal menggaet Koundé di musim panas kemarin. Tapi bukan berarti raksasa Inggris benar-benar menyerah untuk menggaet bek asal Prancis tersebut. Chelsea saat ini punya empat bek andalan, tetapi klub asal London terancam ditinggal setidaknya satu bek tengah pada bursa transfer mendatang.

Saat ini, tercatat ada empat bek yang kontraknya bakal habis di akhir musim 2021/2022, dan keempatnya terancam pergi secara gratis. Keempat bek tersebut antara lain Antonio Rüdiger, César Azpilicueta, Thiago Silva dan Andreas Christensen. Chelsea tentu bakal berusaha mempertahankan keempatnya, tapi kemungkinan, setidaknya satu dari mereka akan pergi.

Kemungkinan paling baiknya adalah salah satu dari empat bek tersebut bakal hengkang, dan nama yang berpeluang paling besar untuk pergi adalah Antonio Rüdiger. Sampai saat ini, Chelsea dikabarkan masih terus mencoba memberikan kontrak baru untuk sang defender. Tapi Rüdiger masih menolak karena ia tidak sependapat dengan gaji yang diberi klub.

Lalu, kemungkinan terburuknya adalah Chelsea bakal ditinggal keempatnya pada summer transfer tahun depan. Jika keempat bek itu pergi, praktis, Chelsea hanya punya tiga defender, yakni Trevoh Chalobah, Reece James dan Malang Sarr. Otomatis, hal ini bakal membuat Chelsea dilanda krisis di sektor pertahanan mereka.

Sebagai langkah antisipasi kehilangan satu, atau bahkan empat defender itulah, Chelsea kembali menghidupkan minat terhadap Koundé. Daily Mirror bahkan memberitakan bahwa Jules Koundé tetap merupakan incaran teratas The Blues. Langkah mereka mendapatkan sang defender musim panas depan juga kemungkinan bakal semakin mudah.

Peluang Lebih Terbuka

Seperti yang sudah disebutkan, transfer Koundé menuju Chelsea hampir terealisasi pada summer transfer kemarin. Namun pihak Sevilla seakan memblokir jalan Koundé menuju klub berjuluk London Biru itu. Koundé dikabarkan tidak senang karena sedari awal, ia memang sudah punya rencana untuk bergabung dengan Chelsea.

Jika di musim panas tahun depan, Chelsea kehilangan satu, atau bahkan empat beknya sekaligus, maka itu artinya akan ada tempat kosong untuk Koundé. Koundé dikabarkan sudah sangat kesal dengan perlakuan Sevilla yang memblokir jalannya ke Chelsea. Karenanya, di musim panas depan, ia mungkin akan berusaha lebih kuat untuk bisa gabung The Blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here