Free Porn
Home Berita

Musim Lalu Raih Scudetto Serie A, Musim ini Peringkat 10, Itulah Napoli!

0

Debatbola.com – Pada musim kompetisi 2022/2023 lalu, Napoli tampil ganas dan sukses meraih scudetto Serie A di akhir musim. Namun, performa memukau dari Napoli berbanding terbalik dengan performa yang ditampilkan di musim ini. Bagaimana tidak, hingga pertandingan terakhir yang dimainkan di musim 2023/2024, Napoli hanya mampu finish di posisi ke-10 dalam tabel klasemen akhir Serie A.

Saat musim lalu dibawah asuhan Luciano Spalletti, Napoli tercatat hanya mengalami 4 kekalahan dalam keseluruhan laga yang dimainkan di Serie A. Mereka tampil perkasa dan meraih scudetto dengan perolehan poin sebanyak 90 poin, unggul 16 poin dari sang runner-up, Lazio di posisi kedua.

Sebuah pencapaian luar biasa dari Napoli yang menjadi kisah manis setelah penantian Panjang selama 33 tahun sejak Napoli terakhir kali memenangkan scudetto Serie A saat masih dibela oleh Diego Maradona. Namun, pencapaian musim lalu justru tidak mampu dijadikan motivasi bagi Napoli agar tetap terus berada di level top sepak bola Italia dan Eropa. Napoli malah terjun bebas dalam musim kompetisi 2023/2024.

Setelah meraih scudetto, Napoli mengambil sebuah keputusan mengejutkan berupa perpisahan dengan sang pelatih Napoli saat itu, Luciano Spalletti. Hal ini dinilai menjadi awal mula petaka yang dialami oleh Napoli pada musim 2023/2024. Napoli mengawali musim yang dibawah asuhan Rudi Garcia di kursi kepelatihan.

Hanya mampu bertahan 16 laga, ia kemudian dipecat dan digantikan oleh Walter Mazzarri yang pernah melatih Napoli lebih dari 180 laga. Dinilai tidak berkembang, Mazzarri menjadi korban pemecatan selanjutnya usai memimpin Napoli selama 17 laga lalu ditunjuk Francesco Calzona sebagai nahkoda baru.

Napoli di musim ini melalukan tiga pergantian pelatih, sebuah tim yang benar-benar tidak stabil. Hasilnya, Napoli mengakhiri musim 2023/2024 dengan catatan 11 kekalahan dalam 38 laga Serie A dan harus berpuas diri duduk di posisi ke-10 klasemen akhir Serie A dengan raihan 53 poin. Bahkan yang paling buruk, Napoli tidak akan tampil dalam segala kompetisi Eropa musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version