Musim 2023 2024 Berakhir, Real Madrid Ditinggal Duo Pahlawan Produk La Fabrica Musim Depan

0
31

Debatbola.com – Gelombang perpisahan di tim Real Madrid tampak belum berakhir. Pasca Toni Kroos memutuskan pensiun, Real Madrid sepertinya juga akan mengucapkan selamat tinggal terhadap dua pemain penting dalam skuad. Mereka adalah Nacho Fernandez dan Joselu Mato.

Perpisahan bersama Toni Kroos sebelumnya diketahui terasa begitu emosional bagi para fans Real Madrid sebab sang pemain telah menghabiskan banyak musim untuk membela tim kesayangan mereka, termasuk dalam pencapaian berupa berbagai gelar juara.

Beruntungnya, perpisahan Kroos tampak menjadi spesial sebab mengakhiri musim dengan raihan trofi Liga Champions dan La Liga. Sekarang, Real Madrid kembali akan berpisah dengan dua pemain lainnya yang juga jebolan La Fabrica, yaitu Nacho dan Joselu.

Jika Barcelona mempunyai akedemi La Masia, Real Madrid lantas mempunyai La Fabrica. Nacho dan Joselu Mato merupakan dua sosok jebolan akademi La Fabrica. Nacho Fernandez telah menjalani proses tumbuh dan berkembang pesat di tim Real Madrid.

Hal itu ia dapatkan sejak dari level junior, lalu kemudian mendapatkan kesempatan promosi ke dalam skuad Real Madrid B pada tahun 2009. Dua tahun kemudian, ia langsung mendapatkan kesempatan untuk promosi ke dalam skuad utama utama Real Madrid. Mulai saat itu, Nacho tidak pernah pindah ke tim manapun. Dia menjadi bagian penting dalam skuad Real Madrid dari musim ke musim.

Nacho total telah mengoleksi enam trofi Liga Champions. Terbaru ia dapatkan di musim kompetisi 2023/2024 lalu ketika menyandang status sebagai kapten utama tim. Untuk musim 2024/2025 mendatang, Nacho mengambil keputusan untuk tidak lagi menjadi bagian dalam skuad Real Madrid. Nacho menerima tawaran kontrak dari klub asal Arab Saudi, Al Qadsiah yang berdurasi selama dua tahun.

Berbeda nasib dengan Nacho, Joselu Mato telah berpetualang ke berbagai klub usai menimba ilmu di akademi La Fabrica. Joselu pernah bermain di Spanyol, Bundesliga hingga Premier League. Status Joselu saat ini di Real Madrid hanya sebagai pemain pinjaman dari tim Espanyol sampai Juni 2024. Real Madrid yang berencana ingin mempermanenkan Joselu untuk musim depan tampak mendadak berubah sebab ia memutuskan untuk bergabung bersama klub asal Qatar, Al Gharafa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here