Mulai Terisisih di AC Milan, Romagnoli Minta Dijual ke Lazio

0
93

Debatbola.com – Bek milik AC Milan, Alessio Romagnoli baru-baru ini dikabarkan mendesak pihak manajemen Rossoneri agar diberi restu dan menjualnya ke Lazio pada bursa musim dingin Januari 2022 mendatang. Sebab sang pemain menginginkan jam bermain lebih.

Awal Karir Romagnoli

Jauh sebelum membela AC Milan, Alessio Romagnoli memulai karir sepak bolanya di Roma. Bek yang kini berusia 26 tahun ini merupakan jebolan akademi sepak bola muda milik Roma. Bahkan debutnya juga terjadi bersama skuad I Lupi.

Di masa awal karirnya, sang bek sempat membela panji kebesaran Serigala Ibukota selama tiga musim. Hanya saja satu musim berlalu bersama Sampdoria sebagai pemain pinjaman. Hingga pada tahun 2015 lalu sang pemain akhirnya diboyong ke San Siro oleh AC Milan.

Kebersamaan Alessio Romagnoli bersama AC Milan memang bisa dibilang cukup mesra sejak debutnya bersama AC Milan hingga musim lalu. Akan tetapi terhitung dari delapan bulan terakhir nasibnya berbalik seratus delapan puluh derajat.

Sempat menjadi kapten tim di skuad I Rossoneri, kini Romagnoli hanya menjadi ban serep di bangku cadangan. Situasi ini terjadi setelah sang pemain kalah saing dengan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer di posisi yang sama.

Meskipun menjadi produk asli dari akademi sepak bola dan juga pernah membela Roma dalam beberapa musim, Alessio Romagnoli bukanlah pendukung tim ini. Sejak kecil dirinya adalah seorang Laziale yang merupakan sebutan untuk fans klub Lazio. Sehingga destinasi karir selanjutnya yang ada dalam pikirannya adalah Lazio.

Minta Dijual ke Lazio

Musim kompetisi 2021/2022 kali ini sudah memasuki musim terakhir dalam kontrak Alessio Romagnoli bersama AC Milan. Ada banyak spekulasi yang muncul tentang masa depannya bersama AC Milan dalam beberapa bulan belakangan ini.

Bek 26 tahun ini dikabarkan akan meninggalkan skuad I Rossoneri pada pertengahan musim mendatang. Kabar ini sebelumnya sempat dilaporkan oleh La Republica, dimana Romagnoli ingin pindah ke Lazio yang merupakan tim impiannya sejak kecil.

Romagnoli sendiri dikabarkan sudah menyatakan keinginannya tersebut baru-baru ini. Bahkan sang pemain sudah mendesak pihak manajemen dari AC Milan untuk memuluskan keinginannya tersebut dan tidak memberinya halangan ketika jendela transfer dibuka.

Lazio Butuh Bek Baru

Masih bersumber dari wahana88 dengan laporan yang sama, pihak Lazio yang kini dinahkodai Maurizio Sarri dikabarkan juga tengah mencari defender baru. Le Aquile ingin lebih memperdalam skuad mereka untuk menambah daya saing.

Untuk saat ini memang Lazio sudah memiliki beberapa nama seperti Luiz Felipe, Stefan Radu, dan juga Patrick. Akan tetapi Luiz Felipe memiliki masalah rawan dihantam cedera. Sedangkan Stefan Radu dinilai sudah semakin menua, dan Patrick tidak bisa benar-benar diandalkan untuk mengawal barisan bertahan.

Dengan adaptasi skema bermain 4-3-3 yang sering dilakukan Sarri, maka Romagnoli menjadi sosok ideal yang dibutuhkan skuad Biancocelesti saat ini. Alessio Romagnoli tentu akan sangat senang bisa segera bergabung dengan Lazio. Sehingga musim dingin mendatang AC Milan harus segera melepasnya ke Lazio. Jika tidak sang pemain rela menunggu hingga akhir musim dan pergi dengan gratis.

Pihak AC Milan tentu saja tidak bodoh, karena akan menjadi kerugian jika sang pemain benar-benar dilepas secara gratis di akhir kontrak bermainnya nanti. Untuk itu berpisah di pertengahan musim nampaknya akan menjadi momen tepat untuk perpisahan mereka. Untuk saat ini pihak AC Milan belum memasang harga untuk sang pemain. Namun dulu Romagnoli dibeli dari AS Roma seharga 25 juta Euro dan diprediksi harga akan turun karena efek pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here