Mulai Nyetel di Manchester United, Rangnick Minta Sancho Konsisten

0
111

Debatbola.com – Awal musim Jadon Sancho berjalan tak begitu baik, tetapi akhir-akhir ini, eks punggawa Borussia Dortmund mulai mengalami peningkatan performa. Ralf Rangnick yang merupakan pelatih Manchester United bisa memahami situasi ini. Ia pun ingin melihat Sancho konsisten dan menjaga penampilan impresifnya yang sekarang.

Ada Peningkatan Performa Sancho

Summer transfer kemarin menjadi periode yang mengejutkan buat Manchester United, di mana klub asal Manchester berhasil amankan servis beberapa bintang. Jadon Sancho adalah salah satunya. Setan Merah menggaet Sancho dengan harga yang tidak murah, yakni sebesar 85 juta euro, dan juga dengan perjuangan yang tidak mudah pula.

Di Borussia Dortmund, Sancho tampil mengesankan, dan ia menjalin kerjasama yang bagus dengan rekan setimnya, Erling Haaland. Namun, ketika pindah menuju Manchester United, Sancho justru melempem. Sancho gagal bersinar, baik di Manchester United era kepelatihan Ole Gunnar Solskjær, maupun Manchester United era Ralf Rangnick.

Memang, awal musim Sancho bersama klub yang bermarkas di Old Trafford terbilang jauh dari kata mengesankan. Namun secara perlahan, Sancho mulai bisa beradaptasi dengan permainan tim yang kini dipangku Ralf Rangnick. Tercatat, Sancho kini telah mengemas tiga gol, salah satunya adalah gol yang ia cetak ke gawang Middlesbrough (4/2) kemarin.

Pada pertandingan antara Burnley menghadapi Manchester United, Rabu (9/2) di Turf Moor, Sancho juga tampil impresif. Memang, pada pertandingan tersebut, Sancho tak mampu membawa Setan Merah terhindar dari hasil seri 1-1. Tetapi, performa impresifnya di pertandingan tersebut menuai banyak pujian.

Ingin Sancho Konsisten

Dalam setiap klub sepakbola, pelatih pastinya menjadi orang yang paling memahami situasi tim. Ralf Rangnick juga demikian. Melihat statistiknya akhir-akhir ini, media wahana888 melihat Sancho jelas sudah mengalami peningkatan performa. Rangnick paham akan hal ini, dan ia meminta Sancho konsisten dan mempertahankan performa yang sama seperti akhir-akhir ini.

“Ya, tentu saja (dia meningkat).” Kata Rangnick ketika ditanya apakah penampilan Sancho akhir-akhir ini mengalami peningkatan atau tidak, dikutip via Daily Mail. “Tapi ini sesuatu yang penting. Kami sudah melakukan beberapa percakapan, antara saya dengan Jadon.” Sambung pelatih interim Manchester United tersebut.

Rangnick kemudian menyebut bahwa dirinya sudah mengenal Sancho dengan sangat baik. Mantan pelatih RB Leipzig dan RB Salzburg itu menyebut bahwa dirinya sudah meminati Sancho sejak sang pemain masih remaja. Ia pun yakin bahwa performa Sancho masih meningkat lagi seiring berjalannya waktu.

“Saya sudah mengenal Jadon selama empat atau lima tahun yang lalu. Ketika dia berusia 17 tahun, saya sudah pernah berusaha mendatangkannya menuju Leipzig. Yah, jujur saja, performa seperti inilah yang selama ini kami (Manchester United) butuhkan. Jadi, dia harus bermain secara reguler dan permanen.”

“Lalu, dia juga masih bisa tampil lebih baik dan meningkatkan performanya, tetapi sejauh ini, di pekan-pekan ini, ada perkembangan ke arah yang positif. Dia berada dalam bentuk terbaiknya. Sekarang adalah saatnya kami memastikan dia bisa bermain di level yang sekarang secara lebih konsisten.”

PR Masih Banyak

Kendati penampilannya sudah mulai alami peningkatan di Liga inggris, PR Sancho bersama Manchester United masih banyak. Sancho bergabung ke Setan Merah dengan harapan bisa mendongkrak performa tim. Tapi faktanya, Manchester United belum bisa bersaing dengan para raksasa lain, seperti di musim-musim sebelumnya.

Meski belum bisa dibilang sudah tampil baik, Manchester United sejatinya sudah alami peningkatan performa. Memang, mereka belum bisa bangkit dan kembali menjadi penantang gelar juara. Tetapi, catatan mereka akhir-akhir ini telah membuat Manchester United menjadi tim pengganggu para penghuni zona Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here