MU Resmi Pinjamkan Amad Diallo ke Glasgow Rangers

0
121

Debatbola.com – Pada jendela transfer musim dingin kali ini, Manchester United dikabarkan secara resmi meminjamkan Amad Diallo ke klub lain untuk mengasah kemampuan bermainnya. Pemain muda ini akan dipinjamkan ke klub Skotlandia, Glasgow Rangers.

Pernyataan Resmi Manchester United

Pada hari Kamis (27/1/2022) malam kemarin WIB, manajemen Manchester United merilis sebuah kabar terbaru melalui laman resmi mereka. Manajemen Setan Merah mengumumkan jika mereka meminjamkan Amad Diallo kepada juara Liga Skotlandia musim lalu, Glasgow Rangers. Rencananya Diallo akan menjalani masa peminjaman hingga musim 2021/2022 ini berakhir.

Musim lalu Amad Diallo sebenarnya sempat akan menjamin masa peminjaman ke salah satu klub dari Liga Belanda, Feyenoord. Akan tetapi hal ini gagal terjadi setelah pemain asal Pantai Gading ini mengalami cedera.

Kegembiraan Amad Diallo

Setelah resmi dipinjamkan ke Glasgow Rangers, Amad Diallo nampak tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya. Pemain yang baru berusia 19 tahun ini akhirnya berjanji akan melewati masa peminjaman ini dengan sebaik mungkin. 

Peminjaman ini juga membuka peluang untuk sang pemain bisa tampil lebih banyak dibandingkan ketika masih di Manchester United. Untuk itu di waktu lima bulan kedepan, Diallo harus bisa menunjukkan potensi yang dimilikinya.

“Saya senang bisa bergabung dengan Rangers hingga akhir musim mendatang. Sungguh momen yang sangat luar biasa dalam tahap karir saya untuk bisa bergabung dengan klub besar dan menjadi penantang untuk penyerang lain, ini akan menjadi hal yang bagus untuk menguji diri saya dari berbagai lingkungan baru,” buka Amad Diallo pada sesi wawancara pertamanya.

“Saya sudah menantikan kesempatan untuk berlatih bersama rekan baru saya untuk pertama kalinya esok hari. Saya juga sudah tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemar untuk pertama kalinya di Ross County pada hari Sabtu,” tambahnya.

Antusiasme dari Pelatih Glasgow Rangers

Kehadiran Amad Diallo ternyata disambut dengan antusias oleh pelatih Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst. Pria yang menggantikan tugas Steven Gerrard ini percaya jika kehadiran Diallo akan membuat timnya semakin kuat. Kualitas yang dimiliki pemain 19 tahun ini diyakini akan memberikan kontribusi besar untuk tim ini meski hanya separuh musim.

“Saya merasa sangat bahagia bisa menambahkan Aman [Diallo] ke dalam skuad kami musim ini. Dia adalah pemain yang sudah saya ketahui selama beberapa waktu, dan ketika ada kesempatan untuk mengontraknya datang, kami sangat ingin mewujudkan hal tersebut,” ungkap pelatih Glasgow Rangers.

“Dia [Amad Diallo] akan menjadikan skuad kami menjadi bertambah lebih banyak. Dia juga akan memberikan kompetisi yang juga lebih banyak untuk para pemain di lini depan,” imbuhnya.

Amad Diallo di Manchester United

Perjalanan karir Amad Diallo di Manchester United bermula di musim panas 2021 kemarin. Kala itu skuad Setan Merah masih dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Amad Diallo sendiri didapatkan dari klub Italia, Atalanta. Namun persaingan berat di lini depan Manchester United terlalu ketat dan membuat Amad Diallo terpinggirkan.

Berbicara stok pemain depan, Manchester United musim ini memiliki stok yang lumayan banyak. Mulai dari Mason Greenwood, Jadon Sancho, Marcus Rashford. Kemudian di usia yang setara ada Shola Shoretire. Belum lagi para senior seperti Cristiano Ronaldo dan juga Edinson Cavani.

Sejauh ini Amad Diallo sudah memainkan sembilan laga bersama skuad Setan Merah. Dia juga sudah menorehkan satu gol ketika Manchester United meladeni tantangan dari AC Milan di kompetisi Liga Europa musim lalu. Untuk musim ini Manchester United juga tengah berjuang untuk bisa memesan tempat di kompetisi Liga Champions musim depan. Dari pekan terbaru skuad Setan Merah berhasil menempati peringkat keempat dengan koleksi 38 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here