MU Pilih Pinjamkan Dean Henderson Selama 18 Bulan

0
37

Debatbola.com – Tidak ingin berpisah, Manchester United tampaknya lebih memilih untuk meminjamkan Dean Henderson selama 18 bulan ke klub lain. Meski menjadi kiper kedua di Old Trafford, Henderson butuh jam bermain untuk mengasah kemampuannya.

Kalah Saing Menjadi Kiper Utama

Dean Henderson merupakan penjaga gawang jebolan akademi sepak bola muda milik Manchester United. Namun sejak mendapatkan status sebagai pemain senior pertamanya, penjaga gawang asli Inggris ini tercatat dipinjamkan ke beberapa klub lain untuk mengasah bakat yang dimiliki. Sejauh ini sang pemain sudah pernah membela empat klub berbeda diantaranya Stockport, Grimsby Town, Shrewsbury dan yang terakhir Sheffield United.

Pada musim dingin 2020 kemarin, Ole Gunnar Solskjaer memberinya kesempatan untuk masuk tim inti Manchester United setelah Henderson kembali dari masa pinjaman. Hal ini dikarenakan kiper utama skuad Setan Merah, David De Gea mengalami cedera. 

Melihat kualitas yang dimiliki, penjaga gawang 24 tahun ini terbilang layak untuk menjadi kiper utama. Sayangnya Henderson kembali kehilangan panggung usai De Gea pulih dari cedera yang dialami.

Kini De Gea berhasil kembali mencapai level terbaiknya sebagai kiper utama Manchester United. Sedangkan Henderson kembali menjadi nomor dua di mata Ole. Situasi ini tentu saja tidak baik untuk Henderson yang tengah mengembangkan permainannya. Jadi pihak manajemen Setan Merah harus memikirkan solusi untuk masa depan Dean Henderson.

Dipinjamkan 18 Bulan

Menurut laporan yang dirangkum oleh The Sun, jajaran manajemen dari Manchester United saat ini tengah mencari solusi untuk masa depan Dean Henderson. Dengan menjadi yang kedua, manajemen sudah bisa menebak lambat laun sang pemain akan mengalami frustasi. Ujung-ujungnya sang pemain meminta untuk pergi.

Karena dianggap memiliki kemampuan dan kontribusi besar, manajemen Setan Merah tentu saja tidak mau kehilangan pemain potensial mereka. Untuk itu mereka akan mencoba untuk mengambil opsi dengan meminjamkan sang pemain selama 18 bulan ke klub lain. Langkah ini diambil agar sang pemain mendapatkan jam terbang lebih optimal untuk bisa mengembangkan potensinya.

Menurut sumber laporan di atas, Henderson akan mulai menjalani masa pinjaman pada bulan Januari 2022 mendatang. Dia akan dipinjamkan selama satu setengah musim hingga musim panas 2023 mendatang. Kini manajemen berharap Henderson bisa menemukan tim yang bisa memberinya jam bermain reguler. Selain itu pihak manajemen juga berharap tim tersebut bisa mengembangkan potensi yang dimiliki sang pemain semaksimal mungkin.

Pantau Situasi Terkini

Opsi peminjaman ini dinilai akan memberi dampak positif kepada Manchester United sendiri. Dengan kepergian Henderson, tidak ada lagi pertanyaan tentang siapa yang bakal menjadi kiper inti Manchester United. Hal ini juga mengisyaratkan bahwa David De Gea bisa bermain tenang tanpa tekanan.

Sebenarnya ruang ganti pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga diuntungkan dengan hilangnya satu tekanan yang berpeluang mengganggu keharmonisan tim saat ini. Lebih lanjut, Henderson juga masih memiliki kans untuk menjadi penjaga gawang di masa depan untuk Manchester United

Semacam melakukan investasi, manajemen Manchester United meminjamkan pemain potensial yang dimiliki. Ketika performa David De Gea menurun, mereka masih memiliki kartu jurus pamungkas Dean Henderson.

Pada musim kompetisi 2021/2022 kali ini, Dean Henderson belum pernah sekali pun bermain untuk skuad utama Manchester United. Dia baru memainkan tiga laga untuk skuad muda Manchester United di semua kompetisi. 

Sedangkan untuk musim lalu, sang pemain sudah memainkan 26 laga di semua kompetisi bersama tim utama Setan Merah. Selama penampilan tersebut, Henderson kebobolan sebanyak 26 kali dan melakukan cleansheet sebanyak 13 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here