MU Kebut Transfer Arnaut Danjuma Usai Liverpool Mundur Dari Perburuan

0
46

Debatbola.com – Keseriusan Manchester United untuk bisa mendapatkan Arnaut Danjuma nampaknya bukan hanya sebatas isapan jempol belaka. Klub raksasa asal Liga Inggris ini dipastikan sudah mulai melakukan pergerakan untuk bisa membajak winger milik Villarreal ini.

Pemain Potensial

Dilihat dari waktu bergabung, Arnaut Danjuma sebenarnya merupakan anggota keluarga baru di Villarreal saat ini. Winger berusia 25 tahun ini baru saja mengenakan seragam The Yellow Submarine –julukan Villarreal- pada musim panas 2021 kemarin. 

Saat itu manajemen Villarreal memboyong sang pemain dari klub kasta kedua Liga Inggris, Bournemouth. Memang pemberitaan transfer pemain ini tidak terlalu heboh. Namun siapa sangka jika Arnaut Danjuma akan menjadi salah satu pemain yang bersinar di Stadion de la Ceramica.

Pemain berpaspor Belanda ini hanya butuh waktu singkat untuk bisa bersinar. Penampilannya bersama Villarreal cukup gemilang dan sempat membuat klub besar Eropa lainnya kesengsem dengan performa ciamiknya. Kabarnya dua tim raksasa dari Liga Inggris ingin memboyongnya di musim panas 2022 mendatang. Kedua tim yang dimaksud adalah Manchester United dan juga Liverpool.

Menurut kabar terbaru dari The Daily Mail, mereka mengklaim jika Manchester United kini mulai injak gas penuh untuk mewujudkan transfer Arnaut Danjuma. Sebab Liverpool dikabarkan sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan winger milik Villarreal ini.

Liverpool Balik Kanan

Menurut sumber laporan di atas, Liverpool memang diberitakan menyerah dalam perburuan Arnaut Danjuma. Sebenarnya klub asal Merseyside ini sudah lebih dulu menghubungi manajemen Villarreal untuk melihat peluang memboyong sang pemain. Namun jawaban yang diberikan pihak Villarreal membuat Liverpool kecewa.

Memang Arnaut Danjuma baru menjalani musim pertamanya bersama Villarreal. Hal ini kemudian membuat mereka membanderol sang pemain dengan harga selangit ketika Liverpool menanyakan peluang untuk membajaknya. 

Tingginya harga Arnaut Danjuma diyakini berada di luar kemampuan kantong Liverpool. Alhasil tim berjuluk The Reds ini memilih mundur perlahan dan mencari target buruan lainnya yang lebih terjangkau.

MU Tancap Gas

Masih bersumber dari laporan yang sama, mundurnya Liverpool menjadi berkah untuk Manchester United yang ternyata juga tertarik untuk membajak Arnaut Danjuma dari Villarreal. Manajemen dari skuad Setan Merah kini langsung bergerak cepat untuk bisa segera mendatangkan sang winger ke Old Trafford

Pada tengah pekan kemarin, pemandu bakat milik Manchester United terlihat berada di Stadion de la Ceramica. Dia diketahui tengah menyaksikan penampilan Arnaut Danjuma ketika membela timnya melawan Bayern Munchen.

Kehadiran pemandu bakat Manchester United ini diyakini untuk menyaksikan secara pasti mengenai penampilan Arnaut Danjuma. Hasilnya nanti akan digunakan untuk memaksimalkan situasi transfer yang berpeluang terjadi di musim panas 2022 mendatang. Manchester United mencoba untuk meyakinkan diri dalam rencana transfer ini agar tidak menjadi pembelian yang sia-sia.

Meski demikian Manchester United masih harus memikirkan dana yang harus disiapkan untuk memboyong Arnaut Danjuma. Saat ini sang pemain masih terikat kontrak dengan Villarreal hingga musim panas 2026 mendatang. 

Jika Manchester United berani membajaknya di tengah jalan, mereka harus menebus sang pemain dengan harga selangit. Pihak Villarreal hanya mau melepas sang pemain di musim panas mendatang dengan harga senilai 75 juta Euro.

Harga tersebut diatas dinilai cukup wajar jika dibandingkan dengan performa yang ditampilkan sang pemain saat ini. Arnaut Danjuma diketahui sudah membela Villarreal dalam 29 laga dan sudah menyumbangkan sebanyak 14 gol serta empat assist di semua kompetisi. Catatan ini sungguh manis mengingat sang pemain tadinya hanya bermain dengan tim kasta kedua dan kemudian merumput di kasta teratas di Liga Spanyol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here