MU dan Arsenal Berebut Dapatkan Tanda Tangan Youri Tielemans

0

Debatbola.com – Youri Tielemans dikabarkan siap dijual dengan harga murah oleh Leicester City pada bursa transfer musim panas nanti. Masa depan Tielemans bersama The Foxes sering kali menjadi bahan spekulasi media-media sepakbola Inggris lantaran sulitnya menemukan titik temu pada kontraknya.

Pihak Leicester City sendiri mengaku sudah siap berpisah dengan Tielemans pada akhir musim nanti. Hal ini menyebabkan beberapa tim siap untuk melakukan ancang-ancang agar dapat menggunakan jasanya pada musim depan. Performa apik yang ditampilkan Tielemans selama tiga musim di Leicester membuat dua raksasa liga Inggris, Manchester United dan Arsenal tertarik untuk memboyongnya.

Leicester Terpaksa Menjual dengan Harga Murah

Sejatinya, Leicester City tidak ingin menjual salah satu gelandang terbaiknya ini. Akan tetapi kontrak sang pemain yang hanya tersisa satu musim membuat The Foxes dengan terpaksa untuk menjualnya. 

Sementara itu pihak Tielemans sendiri sudah memberikan sinyal jika tidak akan melakukan perpanjangan kontrak. Oleh karena itu daripada Leicester harus melepas secara gratis pada musim berikutnya, mereka terpaksa harus melepasnya pada musim panas nanti.

Menurut kabar yang beredar, Leicester memberikan banderol kepada sang pemain di angka 25 juta Pounds. Leicester terpaksa menjual dengan harga murah karena durasi kontrak sang pemain yang sudah hampir berakhir. Tentunya kabar tersebut menjadi angin segar bagi Manchester United dan Arsenal.

Manchester United Ingin Tielemans Sebagai Pengganti Pogba

Manchester United membutuhkan jasa dari Youri Tielemans sebagai pengganti Paul Pogba. Gelandang Prancis tersebut masih belum ada kejelasan terkait masa depannya bersama Setan Merah. 

Beredar pula rumor yang mengatakan jika Pogba akan cabut dari Old Trafford pada musim panas mendatang. Alasan lain yang membuat Manchester United tertarik untuk merekrut Tielemans yaitu kualitas sang pemain yang bagus serta harga jual yang terjangkau.

Arsenal Lebih Unggul dalam Perebutan Tielemans

Pesaing lainnya dalam perebutan Tielemans adalah Arsenal. The Gunners sendiri bahkan dapat dibilang lebih unggul dalam melakukan perebutan Tielemans dibandingkan Manchester United. Hal ini dikarenakan Tielemans menginginkan pindah ke klub yang berlaga di Liga Champion. 

Arsenal sendiri memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Meskipun demikian, Arsenal juga perlu waspada sebab dengan penampilan konsistennya bersama Leicester City akhir-akhir ini, tidak tertutup kemungkinan akan ada klub lain yang menyatakan tertarik untuk memboyong Tielemans.

Arsenal sebenarnya sudah sejak lama menginginkan jasa dari Tielemans. Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih, Mikel Arteta yang menginginkan menggunakan jasanya. Menurutnya, Tielemans merupakan gelandang dengan kemampuan diatas rata-rata. 

Selain itu gaya permainannya juga sangat cocok dengan skema permainan Arsenal. Oleh karena itu, Arteta menginginkan agar Tielemans dimasukan sebagai incaran utama The Gunners pada bursa musim panas mendatang.

Arsenal Serius Mengamankan Jasa Tielemans

Ketertarikan Arsenal terhadap Tielemans bukanlah isapan jempol belaka. The Gunners benar-benar ingin mengamankan jasa pemain Leicester tersebut. Guna mencapai kesepakatan, Arsenal telah membuka komunikasi dengan agen dari Tielemans. 

Pada saat yang bersamaan, Arsenal juga telah mulai melakukan kontak langsung dengan Leicester City terkait ketertarikannya memboyong Tielemans agar dapat segera merapat ke Emirates Stadium.

Saat ini Tielemans masih menjadi andalan Brendan Rodgers bersama Leicester city. Musim ini pemain kebangsaan Belgia ini sudah mengemas enam gol dan dua assist pada 22 penampilan di segala ajang. 

Dibawah asuhan Brendan Rodgers, Tielemans mampu menunjukkan penampilan yang konsisten serta mampu menjalankan tugas sesuai dengan arahan pelatih. Tidak heran jika Tielemans menjadi salah satu pemain andalan sang pelatih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version