Mourinho: Tottenham Hotspur Tidak Stabil

0

Debatbola.com – Perjuangan Tottenham menuju empat besar Premier League semakin berat. Pada pekan ke-30, mereka gagal meraih kemenangan setelah diimbangi Newcastle United dengan skor 2-2.

Tottenham sebenarnya sempat unggul lebih dulu 2-1 lewat sepasang gol yang diciptakan oleh Harry Kane. Namun jelang akhir pertandingan, pemain pinjaman dari Arsenal, Joe Willock, menyelamatkan The Magpies dari kekalahan.

Hasil imbang ini menjadi pertandingan keenam Spurs yang gagal mereka menangi setelah unggul lebih dulu. Sang pelatih, Jose Mourinho, menilai hal tersebut terjadi karena kesalahan individu para pemainnya.

“Aku kecewa. Kami butuh menang dan kami datang untuk menang. Kami nyaris menang tapi, kami tidak stabil. Itu akibat dari banyaknya kesalahan individu di pertahanan yang kami buat. Kami selalu memberikan kesempatan pada Newcastle untuk menang,” tutur Mou pada BBC.

“Tentu, kami punya punya peluang emas di pertandingan untuk membuat skor 3-1 dan mengakhiri pertandingan, tapi yang terjadi kami kebobolan dalam waktu yang singkat setelahnya.

Selain imbang, ada fakta menarik dari laga tersebut. Newcastle nyatanya lebih banyak menciptakan peluang dibanding Tottenham. Kane dan kawan-kawan hanya menciptakan 11 tembakan, sementara sang tuan rumah mampu melepaskan 22 tembakan, dua kali lipatnya.

Mourinho sendiri menilai bahwa hal itu terjadi karena sepakbola Inggris memang punya level berbeda. Tak ada yang salah dengan taktiknya, kemenangan gagal diraih karena ada kesalahan individu pemain.

“Premier League adalah liga yang sulit dan punya level sepakbola yang tinggi. Kami melakukan kesalahan pertahanan yang membuat kami tidak stabil. Pada babak pertama kami selalu memegang kendali, bahkan di babak kedua ketika kami menguasai bola, kami tak punya masalah.”

“Yang jelas kami harus mencetak lebih banyak gol, yang sialnya di lini pertahanan kami melakukan kesalahan. Ketidakstabilan memberikan harapan pada lawan, dan lawan kami tidak menyerah.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version