Mourinho: Tak Perlu Khawatir Merson, Kane Akan Mencetak Banyak Gol!

Debatbola.com – Harry Kane tak mencetak gol pada laga Tottenham Hotspur melawan Manchester United. Gol yang dicetak Spurs pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu dicetak oleh winger asal Belanda, Steven Bergwijn. Kane sendiri minim peluang pada laga ini.

Melihat permainan Kane pada laga tersebut, legenda Arsenal, Paul Merson, menilai kalau permainan Spurs asuhan Mourinho tidak akan membuat Kane mencetak banyak gol. Bahkan menurut Merson, Kane harus mempertimbangkan masa depannya di Spurs karena ia merasa gaya permainan Mourinho tak cocok untuk Kane.

“Aku rasa dia [Kane] akan memikirkan dengan serius pada akhir musim nanti. Aku tak melihat dia bisa mencetak 25 atau 30 gol musim depan jika melihat cara Jose [Mourinho] menginginkan permainan anak asuhnya,” kata Merson pada Sky Sports.

Mourinho tak tinggal diam menerima komentar tersebut. Pelatih asal Portugal itu lantas ‘menyerang’ balik Merson usai pertandingan.

“Aku agak aneh dengan beberapa analisis dan beberapa komentar, khususnya yang aku lihat dari Paul [Merson]. Aku menaruh rasa hormat pada orang seperti dia, dan karena aku hormat padanya, aku akan menjawabnya dengan sopan.”

“Pertama, Harry [Kane] baru memainkan pertandingan pertamanya setelah enam bulan cedera, dan kalau Anda menyaksikan dan menganalisis pertandingannya, coba bandingkan permainan Harry Kane dengan Anthony Martial, siapa yang lebih banyak mendapatkan peluang?”

Tak berhenti di situ, Mourinho lantas membeberkan mantan-mantan penyerang yang pernah diasuhnya, dimulai dari Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Diego Milito, yang kesemuanya mencetak gol. Maka dari itu ia merasa Merson tak perlu khawatir kalau Kane akan mandul di bawah asuhannya.

“Jadi teruntuk Paul, aku sangat menghormati Anda. Tapi aku rasa Harry Kane tak ada masalah dan akan mencetak gol untuk timku, khususnya ketika dia sudah bugar dan segar dan rutin bermain. Itu adalah jawabanku untuk seseorang yang aku hormati.”

Untuk diketahui, sehari berselang setelah komentar ini, Tottenham menghadapi West Ham pada lanjutan Premier League berikutnya. Harry Kane langsung mencetak satu gol dari kemenangan 2-0 Spurs atas West Ham. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here