Mourinho Ragu Italia Bisa Pertahankan Gelar di Euro 2024

0
27

Debatbola.com – Jose Mourinho, seorang pelatih yang tidak asing dengan sorotan media dan dunia sepak bola, mengeluarkan pandangannya yang tajam tentang peluang Timnas Italia dalam mempertahankan gelar juara mereka di Euro 2024.

Italia, yang memenangkan Euro 2020 dengan kemenangan dramatis melawan Inggris dalam adu penalti 3-2 setelah pertandingan berakhir imbang 1-1, kini berhadapan dengan tantangan baru dengan skuad yang mengalami perubahan signifikan dan pelatih yang berbeda.

Pada Euro 2020, Italia dipimpin oleh Roberto Mancini, dengan kekuatan pemain seperti Gigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Jorginho, Nicolo Barella, Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, dan Ciro Immobile. Namun, sejak saat itu, banyak yang berubah.

Saat ini, Italia berada di bawah kepemimpinan Luciano Spalletti. Di posisi penjaga gawang, kehadiran Gigi Donnarumma masih terasa kuat, didampingi oleh Alex Meret. Namun, di lini belakang, pemain veteran seperti Bonucci dan Chiellini sudah tidak lagi berada di sana, digantikan oleh pemain muda seperti Federico Gatti dan Alessandro Buongiorno.

Di lini serang, nama-nama besar seperti Lorenzo Insigne, Andrea Belotti, dan Ciro Immobile juga telah digantikan oleh pemain muda berbakat seperti Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), dan Mattia Zaccagni (Lazio).

Ketika ditanya tentang kemungkinan Italia mempertahankan gelar juara mereka di Euro 2024, Mourinho secara blak-blakan menyatakan ketidakpercayaannya. Menurutnya, skuad Italia saat ini tidak memiliki kekuatan yang sebanding dengan empat tahun lalu.

“Saya tidak percaya,” ujar Mourinho dalam wawancara dengan RTP, yang dikutip oleh Metro. “Ini bukan generasi yang sangat berbakat. Saya tidak melihat cukup banyak talenta untuk memenangkan turnamen. Meskipun mereka menang dalam pertandingan terakhir, saya tidak yakin mereka bisa melakukannya lagi,” tegasnya.

Mourinho menilai bahwa saat ini, Timnas Italia kurang memiliki pemain berkualitas yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan dalam turnamen sekelas Euro 2024. Pandangannya yang jujur dan kritis menyoroti keraguan akan kemampuan Italia untuk mempertahankan dominasi mereka dalam sepak bola Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here