jose mourinho jurgen klopp

Debatbola.com – Jose Mourinho masih terlalu inferior jika bertemu Juergen Klopp. Pada laga Tottenham Hotspur menghadapi Liverpool, Minggu (12/01) dini hari WIB, Spurs takluk 0-1. Ini menjadi kekalahan kelima Mourinho dari Klopp. Keduanya sudah bertemu sebanyak 11 kali.

Mourinho sendiri mengakui kehebatan Liverpool musim ini. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, The Reds pantas menjadi juara Premier League musim ini karena permainan mereka memang sulit dikalahkan tim manapun. “Aku sudah sering bilang, mereka sangat-sangat hebat dan sangat kuat di segala area,” ujar Mourinho pada Sky Sports.

Tapi bukan Mourinho namanya jika tak memberikan pernyataan kontroversi. Selain memuji skuad asuhan Klopp, eks pelatih Chelsea dan Man United ini menilai bahwa Liverpool musim ini selain hebat, sering mendapatkan keberuntungan. 

Mourinho mencontohkan insiden di laga Spurs melawan Tottenham di mana menurutnya Liverpool seharusnya bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-65, menurut Mou, Andrew Robertson harusnya dikartu merah karena melakukan tekel berbahaya pada Japhet Tangaga, namun saat itu tak jadi pelanggaran.

Liverpool Bukan Cuma Jago, Tapi Juga Beruntung 1

“Di atas semua itu, Liverpool beruntung. Mereka beruntung bisa mencetak satu gol. Mereka juga beruntung karena tidak bermain dengan 10 pemain karena wasit VAR sedang menikmati secangkir teh sehingga tidak melihat Robertson yang seharusnya dikartu merah,” ujar pelatih yang pernah menangani Inter dan Real Madrid tersebut.

“Kalau dibandingkan dengan apa yang dialami Son [pada laga melawan Chelsea], Son saat itu mendapatkan kartu merah.”

Kekalahan dari Liverpool membuat Spurs tertahan di peringkat kedelapan. Kesempatan untuk masuk ke zona Liga Champions semakin kecil karena The Lily Whites kini terpaut 9 poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat, atau posisi terakhir untuk lolos ke babak grup Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here